Sukses


Bidik Richarlison, Manchester United Harus Merogoh Kocek Rp 1,8 Triliun

Bola.com, Manchester - Manchester United harus mengeluarkan dana dalam jumlah yang tidak sedikit jika ingin membeli Richarlison. Sebab, pihak Everton memang tidak akan melepas Richarlison dengan harga yang murah.

Richarlison mengalami lesatan karir yang begitu cepat di Premier League. Dia pertama kali pindah ke Inggris pada musim 2017-18. Saat itu, Watford membelinya dengan harga 12,4 juta euro dari Fluminense.

Pada musim pertamanya, Richarlison tampil cukup bagus. Saat itu usianya masih 20 tahun dan mampu mencetak lima gol di Premier League. Hasilnya, Richarlison pun mampu memikat Everton untuk membelinya pada musim panas 2018.

Everton harus membayar hingga 40,5 juta euro untuk bisa mendapatkan jasa Richarlison. Harga tersebut naik lebih dari 300 persen dari harga beli yang harus dikeluarkan oleh Watford, satu tahun sebelum menjualnya.

Richarlison membuktikan bahwa Everton tidak salah telah membayar mahal untuk membelinya. Pemain berusia 22 tahun tersebut mampu mencetak 13 gol di Premier League pada musim 2018/19. Dia pun masuk dalam daftar bomber papan atas di ajang Premier League.

Seperti dikutip dari The Sun, Manchester United kini menjadikan Richarlison sebagai pemain bidikan untuk bursa transfer musim panas 2019. Eks pemain America Miniero tersebut bakal dijadikan pengganti Romelu Lukaku yang rencananya didepak dari klub.

2 dari 2 halaman

1,8 Triliun

Hanya, laporan itu menyebut jika Everton tidak akan melepas Richarlison dengan harga yang murah. The Toffes akan meminta tebusan yang cukup mahal bagi setiap klub yang ingin membeli Richarlison.

Manchester United harus membayar 100 juta pound atau sekitar Rp 1,8 triliun jika ingin memboyong Richarlison ke Old Trafford. Harga tersebut naik pesat jika dibanding harga beli yang dikeluarkan Everton pada awal musim 2018-19.

Namun, harga tersebut diyakini sudah sesuai dengan kualitas Richarlison. Apalagi, dia juga baru berusia 22 tahun.

Richarlison diyakini tidak akan membuat keputusan dalam waktu dekat ini, entah itu untuk pindah atau bertahan di Everton. Richarlison saat ini akan fokus mempersiapkan diri berlaga di Copa America bersama timnas Brasil.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer