Sukses


4 Bek yang Bisa Solusi Mengatasi Kekeroposan di Sektor Pertahanan Manchester United

Bola.com, Jakarta - Setelah gagal lolos ke Liga Champions, Manchester United pasti juga ingin meningkatkan kekuatan skuat mereka dengan pemain baru. Usai finis di urutan ke-6 Premier League, Ole Gunnar Solskjaer pasti ingin menjalani musim 2019-2020 dengan lebih baik.

United sudah dikaitkan dengan sejumlah pemain berbakat termasuk Daniel James dari Swansea dan Sean Longstaff dari Newcastle. Namun, Satu satu area yang harus diprioritaskan Setan Merah di bursa transfer adalah barisan belakang.

Setan Merah sudah kemasukan lebih dari 50 gol pada musim ini. Pemain-pemain belakang seperti Ashley Young, Phil Jones dan Antonio Valencia tidak bisa menampilkan performa yang mengesankan.

Victor Lindelof adalah satu-satunya bek United yang konsisten tetapi kesulitan karena tidak adanya rekan duet yang reguler. United harus memboyong bek tengah kelas dunia untuk menopang pertahanan mereka, bersama pemain Swedia itu.

Berikut ini empat bek tengah yang bisa dipertimbangkan Manchester United pada musim panas seperti dilansir Sportskeeda.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 5 halaman

Kalidou Koulibaly

Koulibaly merupakan pemain kunci di lini belakang Napoli. Penampilan solid yang ditunjukkan sang pemain membuatnya diminati banyak klub besar Eropa termasuk Manchester United.

Satu-satunya hal yang bisa menghalangi kepindahan Koulibalu adalah besarnya biaya transfer dan kegagalan United untuk lolos ke Liga Champions.

Pada usia 27 ahun, ia berada di puncak permainannya dan Napoli pasti tidak ingin melepasnya. Namun, kedatangan Koulibaly di Old Trafford bisa mengubah nasib klub.

3 dari 5 halaman

Toby Alderweireld

Toby Alderweireld bisa meninggalkan Tottenham pada musim panas. Dengan klausul rilis yang hanya sebesar 25 juta pounds, Alderweireld sudah menarik perhatian banyak klub besar Eropa.

Alderweireld sudah menjadi salah satu bek terbaik di Premier League selama beberapa musim terakhir. Ia juga sudah membantu Spurs menembus final Liga Champions musim ini.

Pemain Belgia itu sangat berpengalaman dan bisa menularkannya di skuat United. Ia akan menjadi tambahan yang sangat bagus untuk lini belakang Setan Merah dan harganya cukup terjangkau.

4 dari 5 halaman

Harry Maguire

Harry Maguire sangat santer dikaitkan dengan Manchester United pada awal musim ini. Namun, transfer tersebut gagal terwujud dan Maguire menandatangani kontrak yang lebih baik dengan Leicester City.

Pemain berusia 26 tahun itu sekarang sedang dikaitkan dengan duo Manchester. Namun, pindah ke Old Trafford sepertinya lebih menguntungkan buat Maguire karena kemungkinan ia akan mendapatkan tempat reguler di sana.

Leicester pasti akan berusaha keras untuk mempertahankan Maguire, yang memainkan peran penting saat memperkuat Inggris di Piala Dunia tahun lalu. Namun, sang bek tengah tentu saja tidak akan datang dengan harga murah.

5 dari 5 halaman

Samuel Umtiti

Samuel Umtiti sudah masuk dalam radar Manchester United. Juara Piala Dunia itu digosipkan akan pindah menuju Setan Merah pada musim lalu tetapi justru menandatangani kontrak baru dengan Barcelona.

Namun, Umtiti kesulitan mendapatkan kesempatan bermain pada musim ini karena penampilan mngesankan dari Clement Lenglet. Barcelona juga dikaitkan dengan kepindahan remaja Ajax Matthijs de Ligt sehingga kedatangannya bisa menandai berakhirnya karier Umtiti dengan klub Spanyol.

Pemain Prancis itu akan menjadi rekan duet yang ideal untuk Lindelof sehingga pemain Swedia itu bisa bermain dengan kemampuan terbaiknya di lini belakang. Pada usia 25, Umtiti belum mencapai puncak permainannya dan bisa menghabiskan tahun-tahun terbaiknya bersama Setan Merah.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer