Sukses


Takluk dari Aston Villa, Frank Lampard Gagal Bawa Derby County Promosi ke Premier League

Bola.com, Jakarta - Frank Lampard gagal memenuhi ambisi membawa tim asuhannya, Derby County, tampil di Premier League musim 2019-2020. Pada final play-off melawan Aston Villa, Senin malam WIB (27/5/2019), Derby County kalah 1-2.

Pada pertandingan yang dimainkan di Wembley Stadium ini, Aston Villa unggul 1-0 pada babak pertama lewat gol Anwar El Ghazi pada menit ke-44. Setelah turun minum, John McGinn menggandakan keuanggulan menjadi 2-0 lewat golnya pada menit ke-59.

Martyn Waghorn menipiskan ketertinggalan Derby County menjadi 1-2 pada menit ke-81. Namun, mereka gagal mencetak gol lagi sehingga skor 2-1 untuk Aston Villa tak berubah hingga pertandingan berakhir.

Kemenangan ini berarti membuat Aston Villa menyegel tiket terakhir ke Premier League 2019-2020. Dua tim, Norwich City dan Sheffield United, sudah lebih dulu memastikan tampil di kompetisi kasta tertinggi Inggris nan elite itu.

Norwich City dan Sheffield United menduduki peringkat teratas (1-2) Championship musim 2018-2019.

Ini merupakan come back Aston Villa ke Premier League, setelah terdegradasi pada akhir musim 2016. Aston Villa, bagi sebagian besar kalangan pencandu sepak bola di Indonesia, bukan klub asing karena sejak 1992, klub ini sudah main di Premier League.

Di sisi lain, Aston Villa tercatat memenangi 10 pertandingan secara beruntun hingga bisa mendapat satu tempat di play-off. Pasukan Dean Smith ini memenangi 20 pertandingan, 16 kali main imbang, dan 10 kalah sepanjang musim ini. Villa finis di peringkat keenam.

Sementara Derby County, berhak melakoni play-off setelah finis di peringkat ketujuh Championship musim ini, atau persis di bawah Aston Villa. 

Tim asuhan Frank Lampard ini mengejutkan saat menyingkirkan Leeds United pada fase semifinal play-off dengan agregat 4-2. Keberhasilan itu membuat asa tampil di Premier League meninggi. Namun, mereka harus rela tertahan di kasta kedua lagi menyusul kekalahan dari Villa.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer