Sukses


4 Calon Kiper Serep Pengganti Simon Mignolet di Liverpool

Bola.com, Jakarta - Liverpool gagal menjadi juara Premier League pada musim 2018-2019 ini. Kendati demikian, mereka masih punya peluang untuk mengangkat trofi di pentas Liga Champions.

Salah satu kekuatan utama Liverpool musim ini adalah pertahanan mereka. Pertahanan The Reds sangat solid sehingga mereka cuma kebobolan sedikit gol.

Pertahanan Liverpool yang kuat tidak terlepas dari kedatangan Alisson Becker. Kiper asal Brasil itu bersama dengan Virgil van Dijk membuat lini belakang The Reds sulit ditembus.

Namun, kedatangan Alisson juga mempengaruhi nasib Simon Mignolet di klub. Pemain asal Belgia itu sekarang hanya menjadi penghangat bangku cadangan saja.

Setelah bosan menjadi kiper pelapis, Mignolet sepertinya akan meninggalkan klub pada musim panas. Jika hal itu benar-benar terjadi, maka Liverpool harus mencari kiper pelapis yang baru dalam waktu dekat.

Berikut ini empat kiper yang bisa dipertimbangkan Liverpool pada musim panas seperti dilansir Sportskeeda.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 5 halaman

Adrian

Kontrak Adrian bersama West Ham akan habis pada akhir musim ini. Setelah menghabiskan enam tahun di London, Adrian mungkin ingin mencari pemandangan baru dan kesempatan untuk memenangkan trofi di bawah Jurgen Klopp pasti menarik untuknya.

Setelah menjalani musim 2018/19 sebagai pelapis Lukasz Fabianski, pemain Spanyol itu mungkin tidak keberatan untuk pindah klub dan menjadi kiper The Reds. Transfer itu akan bagus untuk kedua belah pihak, karena Liverpool akan mendapatkan pemain yang berpengalaman di Premier League dan punya kemampuan bagus.

Pada usia 32 tahun, Adrian masih bisa bermain beberapa tahun lagi dan dengan kontraknya yang akan segera berakhir, The Reds bisa mendapatkan sang pemain dengan gratis.

3 dari 5 halaman

Pepe Reina

Pemain berusia 36 tahun itu mungkin hanya akan menjadi pilihan jangka pendek untuk Liverpool. Namun, dia masih bisa untuk Jurgen Klopp. Dengan pengalaman hampir 20 tahun di level atas, Alisson bisa belajar banyak dari kepribadian seperti Reina.

Setelah meninggalkan Liverpool, Reina melanjutkan kariernya di Napoli. Ia juga pernah menjadi pelapis Manuel Neuer saat bermain di Jerman bersama Bayern Munchen.

Meski meneken kontrak 3 tahun dengan Milan pada musim panas lalu, Reina mungkin akan tergoda untuk kembali ke Anfield. Terlebih, sang pemain cuma menjadi pelapis Gianluigi Donnarumma yang masih sangat muda di San Siro.

  

4 dari 5 halaman

Jack Butland

Setelah Stoke terdegradasi pada musim panas lalu, Butland diperkirakan akan tetap bertahan di Premier League. Minimnya peminat dan tingginya harga membuat pemain Inggris itu menghabiskan musim 2018/19 di Championship.

Meskipun Stoke finis urutan ke-16 di Championship, Butland mampu mempertahankan reputasinya. Ia mengemas 18 clean sheet di liga dan berada di urutan ketiga di belakang Dean Henderson dan Darren Randolph dalam hal ini.

Butland masih punya pesona di sepakbola Inggris dan bisa pindah pada musim panas nanti. Namun, harga sang pemain masih tinggi sehingga The Reds mungkin tidak akan bersedia mengeluarkan 20 juta pounds untuk kiper pelapis.

5 dari 5 halaman

Neil Etheridge

Meski Cardiff terdegradasi, reputasi Neil Etheridge meningkat pada musim lalu. Pemain internasional Filipina itu adalah salah satu dari sedikit pemain Cardiff yang tampil cukup mengesankan.

Meski kebobolan gol paling banyak musim ini (69), Neil Etheridge membuktikan nilainya dengan membuat 141 penyelamatan. Tanpa kehadirannya di di bawah mistar gawang, jumlah gol yang masuk ke gawang Cardiff mungkin akan lebih banyak.

Setelah tim asal Wales itu terdegradasi, Etheridge sepertinya tidak akan ada kekurangan peminat. Kesempatan untuk memenangkan trofi di Liverpool mungkin bisa membuat pemain berusia 29 tahun itu bersedia datang ke Anfield.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer