Sukses


Sulit Melihat Manchester United Terpuruk, Phil Neville Peringatkan Solskjaer

Bola.com, London - Mantan bintang Manchester United Phil Neville, melontarkan kritik keras kepada Ole Gunnar Solskjaer. 

Neville mangatakan, saat ini, Manchester United kalah segalanya dari Manchester City, Liverpool, dan Tottenham Hotspur.

"Ketika Anda melihat City, Liverpool dan Tottenham, fondasi mereka benar-benar kuat. Anda bisa mengatakan United kuat dari sisi finansial, tapi di lapangan?" ungkap Neville dalam sesi wawancara dalam program The Offside Rule Exclusives.

Neville yang saat ini memimpin Inggris di Piala Dunia Wanita, mengaku telah memperingatkan mantan rekan setimnya itu, untuk melakukan pembenahan total, terutama agresif di bursa transfer.

Namun, Neville menilai, kegagalan MU sudah dimulai sejak lima musim lalu. "Selama lima tahun terakhir, Anda telah melihat tim yang jauh dari visi dan filosofi tentang apa sebenarnya klub itu," katanya.

Neville menilai tim Setan Merah seperti kehilangan jatidiri dan hanya bergerak tanpa ada dasar yang kuat.

"Jika Anda melihat tim-tim (City, Liverpool, Spurs), mereka memiliki sistem dan gaya permainan serta metode yang dicoba dan tepercaya, sedangkan United tampaknya bergerak ke kiri dan kanan, lalu dari manajer ke manajer," jelas Neville.

Ia juga mengatakan, butuh waktu yang lama untuk tim pelatih di Manchester United untuk membangun fondasi tim.

"Anda berharap dengan Ole, Mick Phelan, Michael Carrick dan Nicky Butt di Akademi. Saya pikir itu akan memakan waktu yang lama," tegasnya.

Neville berharap, sosok yang mendapat kepercayaan di Manchester United tak menyia-nyiakan kesempatan dan bekerja dengan penuh tanggung jawab. 

"Dengan kondisi finansial yang masih bagus saya berharap mereka bisa mengembalikan kejayaan klub karena sulit melihat Man City memenangkan segalanya," kata Neville yang memperkuat Manchester United pada 1994-2005.

Sumber: Mirror

Video Populer

Foto Populer