Sukses


Liverpool Siapkan Rp1,2 Triliun untuk Penyerang Lille

Bola.com, Liverpool - Liverpool ingin mempertajam lini serang menjelang bergulirnya musim baru Premier League 2019-2020. Media Prancis, L'Equipe, pada Jumat (7/6/2019), mengabarkan, penyerang Lille, Nicolas Pepe, masuk dalam radar The Reds.

Ketertarikan Liverpool pada Nicolas Pepe kabarnya mengacu pada performa apik sang pemain musim lalu. Bersama Lille di Ligue 1 2018-2019, pemain 24 tahun itu sukses mencetak 22 gol dan 11 assist dalam 38 pertandingan.

Demi mendapatkan jasa Pepe, Liverpool siap menganggarkan dana besar. Kabarnya, klub asal Merseyside telah menyiapkan dana sebesar 70 juta poundsterling (Rp1,2 triliun) untuk biaya transfer. Jumlah tersebut belum termasuk klausul bonus untuk memikat sang pemain.

Besarnya dana yang disiapkan Liverpool cukup masuk akal. Selain masih terikat kontrak sampai 30 Juni 2022, Lille tentu saja tak ingin mendapatkan penawaran murah untuk pemain aset masa depan itu.

Nicolas Pepe merupakan pemain serba bisa. Pemain berpaspor Pantai Gading itu bisa dimainkan sebagai sayap kanan maupun penyerang tengah.

Namun, sebagian besar gol dan assist yang dicetak Nicolas Pepe berasal dari sektor sayap kanan. Tercatat 35 gol dan 19 assist dicetaknya dari posisi tersebut, sedangkan sebagai penyerang tengah dia hanya mencetak empat gol dan sebiji assist.

Kehadiran Nicolas Pepe tentu bisa menambah ketajaman lini serang Liverpool. Seperti diketahui, posisi sayap kanan selama ini dihuni Mohamed Salah dan terkadang Xherdan Shaqiri.

Sumber: L'Equipe

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer