Sukses


Chelsea Persilakan Maurizio Sarri Gabung Juventus

Bola.com, London - Rencana Maurizio Sarri untuk bergabung dengan Juventus mendapatkan restu dari Chelsea. Menurut laporan Sky Sports, Sabtu (8/6/2019), manajemen The Blues telah memberi izin kepada Sarri untuk hijrah ke Juventus pekan depan.

Maurizio Sarri kabarnya sudah mengutarakan alasan untuk kembali berkarier di Italia setelah semusim menukangi Chelsea. Keinginan tersebut pun mendapatkan respons positif dari manajemen klub asal London Barat.

Sarri mengaku tidak pernah nyaman ketika bekerja dan tinggal di Inggris. Selain itu, dia juga kabarnya tidak punya hubungan yang dekat dengan para pengambil keputusan di Chelsea.

Kontrak Sarri di Chelsea masih menyisakan satu tahun lagi plus opsi perpanjangan semusim. Chelsea pun tidak berencana untuk memecat Sarri dan juga tidak ingin mempertahankan pelatih yang tak bahagia di Stamford Bridge.

Kinerja Maurizio Sarri di Chelsea sejatinya tak jelek-jelek amat. Pria berusia 60 tahun itu sukses mempersembahkan 40 kemenangan, 11 kali imbang, dan hanya 12 kali kalah. Bersama Sarri, Chelsea pun berhasil meraih gelar Liga Europa 2018-2019.

Kepergian Maurizio Sarri ke Juventus tentu membuat Chelsea harus mencari sosok manajer anyar. Sejauh ini, nama manajer Watford, Javi Garcia, dan manten pemain Chelsea yang juga merupakan manajer Derby County, Frank Lampard, masuk dalam daftar pengganti Sarri.

Sumber: Sky Sports

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer