Sukses


Manchester United Buru Eric Dier karena Kecewa Performa Nemanja Matic

Bola.com, Jakarta - Manchester United butuh injeksi gelandang jangkar baru sepeninggal Ander Herrera. Perbaikan sektor tengah jadi fokus utama Ole Gunnar Solskjaer agar Setan Merah bisa masuk persaingan juara Premier League.

Serangkaian inkonsistensi yang dialami ​Manchester United di sepanjang musim 2018-2019 memang harus dibayar mahal dengan kegagalan mereka mengakhiri musim di posisi empat besar dan absen di kompetisi ​Champions League 2019-2020. hal ini pula yang membuat pihak klub memiliki rencana untuk melakukan perombakan skuat.

Selain sektor pertahanan yang menjadi fokus utama, ​United juga dikabarkan sudah mulai mempertimbangkan untuk mencari suksesor Nemanja Matic. Menurut laporan terbaru dari ​Mirror, The Red Devils mengincar gelandang andalan Tottenha​m Hotspur, Eric Dier.

Langkah ini disinyalir diambil ​United karena sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer sudah mulai tidak terlalu yakin dengan performa yang ditampilkan Matic. Bahkan di musim 2018-2019, eks pemain ​Chelsea tersebut juga mulai kesulitan untuk mengamankan satu tempat di starting XI.

Selain menambah kedalaman skuat, Solskjaer juga dikabarkan ingin timnya didominasi oleh pemain-pemain muda Timnas Inggris. Saat ini Manchester United telah memiliki Jesse Lingard dan Marcus Rashford.

Kedatangan Eric Dier dan juga gelandang West Ham United, Declan Rice, membuat The Red Devils kental nuansa Tiga Singa.

Peluang untuk mendapatkan tanda tangan Dier pun nampaknya bukanlah suatu hal yang mustahil. Jangkar berusia 25 tahun itu juga kalah bersaing. Musim lalu ia lebih sering jadi penghangat bangku cadangan.

Tercatat musim 2018-2019 ia hanya 20 kali tampil di kompetisi ​Premier League.

Ketertarikan ​United pada Dier memang bukanlah cerita anyar, di tahun 2017 saat masih bernain di bawah  arahan Jose Mourinho, pemain kelahiran Chaltenham, Inggris itu juga sudah masuk dalam daftar belanja. Namun kepindahannya batal seiring dengan harga tinggi yang ditetapkan ​The Lilywhites dan inkonsistensi bermain.

Masih belum diketahui apakah Dier akan hengkang ke Old Trafford atau tidak, namun jika ​The Red Devils sukses mendatangkannya, maka dirinya akan menjadi rekrutan kedua di musim panas 2019. Sebelumnya Manchester ​United sudah menemukan kata sepakat dengan Swansea City terkait transfer Daniel James.

Sumber: 90min

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer