Sukses


3 Figur yang Ketempuan Kesialan Seiring Kepergian Maurizio Sarri dari Chelsea ke Juventus

Bola.com, Jakarta - Chelsea secara resmi mengumumkan kepergian Maurizio Sarri. Nakhoda berusia 60 tahun itu tak lagi menukangi Cesar Azpilicueta dkk. musim 2019-2020, ia memilih hengkang ke Juventus.

Kiprah Sarri sebagai bos Chelsea hanya berlangsung selama 11 bulan. Kini Sarri sudah resmi menjadi bagian dari Juventus.

Mantan bos Napoli itu berhasil mengangkat Liga Europa dan menempati posisi ketiga di Premier League selama satu-satunya musim di Stamford Bridge. Selain itu, ia juga menembus final Carabao Cup meski kalah dalam adu penalti melawan Manchester City.

Meskipun begitu, Sarri tidak pernah memenangkan hati para pendukung Chelsea dengan gaya permainannya. Kini sosok yang paling difavoritkan untuk menggantikannya adalah Frank Lampard.

Lampard hanya punya pengalaman melatih selama satu tahun setelah membimbing Derby County ke final play-off Championship pada 2018-19. Kendati demikian, ia dianggap sangat cocok untuk menggantikan Sarri.

Berikut ini sosok-sosok yang menuai keuntungan dari kepergian Sarri menuju Juventus seperti dilansir Fox Sports Asia.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 4 halaman

Jorginho

Jorginho adalah pemain yang direkrut Chelsea setelah kedatangan Sarri dan seharusnya menjadi pemain mempersonifikasikan gaya permainan sang pelatih. Namun, sang gelandang belum sepenuhnya melakukan hal tersebut di Chelsea.

Jorginho sering dikritik oleh pendukungnya sendiri musim lalu dan situasinya bertambah buruk dengan keputusan Sarri untuk memainkannya di posisi pemain favorit penggemar N'Golo Kante. Sekarang masih harus dilihat apakah dia punya masa depan di Stamford Bridge di bawah manajer baru.

3 dari 4 halaman

Gianfranco Zola

Zola kembali ke Chelsea dalam kapasitas sebagai asisten manajer Sarri. Dia diharapkan bisa membantu tugas Sarri di ruang ganti.

Setiap anggota staf kepelatihan Sarri dikabarkan hanya dikontrak selama satu tahun dan itu juga berlaku untuk Zola. Dia disebut tidak akan menjadi bagian dari manajemen Frank Lampard.

4 dari 4 halaman

Gonzalo Higuain

Para petinggi Chelsea mendukung Sarri pada Januari dengan memboyong Higuain dari Juventus. The Blues memiliki opsi untuk merekrut sang striker secara permanen, tetapi sepertinya itu semakin tidak mungkin terjadi setelah kepergian Sarri.

Higuain akan bereuni kembali dengan Sarri di Allianz Stadium. Namun, Juventus sudah meminjamkannya dua kali dan peluangnya pasti akan terbatas mengingat mereka sudah memiliki Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala, Moise Kean dan Mario Mandzukic.

Sumber: Bola.net

Striker Southampton Danny Ings Mengancam Jadi Top Scorer Premier League

Video Populer

Foto Populer