Sukses


Aaron Wan-Bissaka Lolos Tes Medis di Manchester United

Bola.com, Manchester - Bek Crystal Palace, Aaron Wan-Bissaka, akan segera berseragam Manchester United. Seperti dilansir Sky Sports, Wan-Bissaka dinyatakan lolos tes medis dan bakal menyelesaikan kepindahannya ke MU.

Setelah negosiasi yang memakan waktu cukup panjang, Manchester United akhirnya bersedia menerima harga yang ditetapkan Crystal Palace. Manajemen Setan Merah bersedia membayar 50 juta poundsterling (Rp 896 miliar) untuk membeli Wan-Bissaka.

Pemain 21 tahun itu diketahui memang punya keinginan besar untuk pindah ke MU. Bahkan, ketika kedua klub masih melakukan negosiasi harga, Wan-Bissaka diyakini sudah mencapai kesepakatan verbal dengan The Red Devils.

Kini, Aaron Wan-Bissaka sudah merampungkas tes medis keduanya di markas latihan MU, Carrington pada Kamis (27/6) sore waktu setempat.

Manchester United diklaim akan mengumumkan perekrutan Wan-Bissaka pada Jumat (27/6/2019). Detil biaya transfer Wan Bissaka yakni 45 juta poundsterling, plus 5 juta poundsterling dalam bentuk bonus berdasarkan jumlah penampilan.

Bersama Manchester United, Wan-Bissaka disebut-sebut akan menerima gaji senilai 80 ribu poundsterling (Rp 1,4 miliar) per pekan. Gaji tersebut delapan kali lipat dari yang diterima dari Crystal Palace.

 

2 dari 2 halaman

Masuk Jajaran Bek Termahal

Dengan harga 50 juta poundsterling, Wan-Bissaka bakal menjadi bek termahal ketiga di dunia. Harga pemain Timnas Inggris U-21 itu bahkan lebih mahal dari Kyle Walker saat dibeli oleh Man City.

Harga Wan-Bissaka hanya kalah dari Lucas Hernandez yang dibeli Bayern Munchen dari Atletico Madrid senilai 68 juta poundsterling, serta nilai 52 juta poundsterling milik Benjamin Mendy ketika digaet Manchester City dari AS Monaco.

Wan-Bissaka juga menjadi pemain termahal kelima Manchester United sepanjang masa, di belakang Paul Pogba (89 juta poundsterling), Romelu Lukaku (76 juta poundsterling), Angel Di Maria (59,7 juta poundsterling), dan Fred (52 juta poundsterling).

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer