Sukses


Diogo Dalot Jadi Korban Pemain Baru Manchester United

Bola.com, Manchester - Ole Gunnar Solskjaer mempersilakan Diogo Dalot untuk hengkang setelah Manchester United mengamankan jasa Aaron Wan-Bissaka dari Crystal Palace. Dalot dianggap sebagai surplus di skuat Manchester United.

Diogo Dalot baru bergabung ke Manchester United pada awal musim 2018-19. Saat itu, ia diboyong dari Porto dengan nilai transfer mencapai 18 juta pound.

Pemain berusia 20 tahun itu merupakan incaran Jose Mourinho. Dalot sempat dicap sebagai bek kanan masa depan Manchester United.

Namun, kesempatan bermain yang minim membuat Dalot tak memiliki banyak waktu untuk membuktikan kualitasnya. Solskjaer sempat memberikan banyak kesempatan kepada Dalot, yaitu sebanyak 18 pertandingan.

Tetapi, hal itu tak menjadi jaminan bagi Dalot untuk dipertahankan di skuat Manchester United. Ole Gunnar Solskjaer disebut akan memercayakan posisi bek kanan kepada Wan-Bissaka dan Ashley Young.

Faktor itu yang membuat Solskjaer memberikan kesempatan untuk meninggalkan Manchester United dan mencari klub baru.

2 dari 2 halaman

Dalot Layak Dipertahankan

Keputusan Ole Gunnar Solskjaer yang mempersilakan Dalot untuk hengkang mengundang pertanyaan. Pemain berusia 20 tahun itu tampil cukup mengesankan pada musim perdananya di Manchester United.

Para pengamat pun mempertanyakan keputusan Solskjaer yang menambah durasi kontrak Ashley Young, Phil Jones dan Chris Smalling. Menurut mereka, lebih Dalot yang dipertahankan daripada tiga pemain tersebut.

Selain itu, Dalot bisa dimainkan di beberapa posisi, termasuk di lini tengah. Pemain asal Portugal itu dapat menjadi pemain serbabisa di skuat Manchester United jika dipertahankan Solskjaer.

Sumber: Metro

Video Populer

Foto Populer