Sukses


8 Pemain Rekrutan Termahal Tottenham Hotspur Sepanjang Sejarah

Bola.com, Jakarta - Tottenham Hotspur telah memecahkan rekor transfer klub kala memboyong gelandang asal Prancis, Tanguy Ndombele, dari Olympique Lyonnais baru-baru ini. Itu jadi pembelian kedua Spurs di musim panas ini setelah merekrut Jack Clarke.

Tottenham Hotspur yang musim lalu jadi runner-up Liga Champions selama ini dikenal klub yang cermat mengeluarkan duit untuk membeli pemain.

Musim lalu mereka bahkan puasa belanja pemain. Bukan karena tak punya uang, tapi karena pemilik klub, Daniel Levy, lebih suka berinvestasi pemain jebolan akademi.

Kalaupun ada pemain yang didatangkan ke London, mereka rata-rata berbanderol murah. Tak pernah ada cerita Tottenham Hotspur mencetak rekor pemain termahal dunia.

Tanguy Ndombele jadi pemain termahal yang pernah dimiliki Tottenham Hotspur sepanjang sejarah klub. Termasuk Ndombele, berikut tujuh rekrutan termahal The Lilywhites lainnya:

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 9 halaman

Serge Aurier (22,50 Juta Poundsterling)

Bek kanan asal Pantai Gading dibeli Tottenham dari PSG pada tahun 2017 sebesar 22,50 juta poundsterling. Usia Serge Aurier masih relatif muda, yakni 26 tahun. Jika tidak cedera, Aurier akan selalu jadi langganan bek kanan tim.

3 dari 9 halaman

Lucas Moura (25,56 Juta Poundsterling)

Satu lagi nama dari PSG yang masuk daftar rekrutan termahal Spurs. Lucas Moura datang ke Tottenham dari PSG pada Januari 2018 sebesar 25,56 juta poundsterling. Penyerang sayap asal Brasil masih menjadi salah satu pemain andalan Mauricio Pochettino saat ini.

4 dari 9 halaman

Son Heung-min (27 Juta Poundsterling)

Penyerang asal Korea Selatan dibeli Tottenham dari Bayer Leverkusen pada 2015 sebesar 27 juta poundsterling. Salah satu pembelian sukses Tottenham, sebab Son Heung-min menjadi salah satu pemain andalan Pochettino di lini depan. Son punya julukan "Cristiano Ronaldo-nya Asia".

5 dari 9 halaman

Erik Lamela (27 Juta Poundsterling)

Tottenham sedianya sudah lama mendatangkan Erik Lamela dari AS Roma pada tahun 2013, tapi, pemain asal Argentina dengan banderol 27 juta poundsterling itu seringkali cedera hingga jarang bermain. Dalam kondisi prima, Lamela memiliki kemampuan hebat dalam mendribel bola.

6 dari 9 halaman

Roberto Soldado (27 Juta Poundsterling)

Mantan striker Timnas Spanyol dibeli Tottenham dari Valencia pada 2013 sebesar 27 juta poundsterling. Sayang, dua tahun waktu Roberto Soldado di Tottenham dihabiskan dengan bangku cadangan. Soldado termasuk kategori pemain flop (gagal).

7 dari 9 halaman

Moussa Sissoko (31,50 Juta Poundsterling)

Gelandang berpaspor Prancis diboyong dari Newcastle United tiga tahun silam sebesar 31,50 juta poundsterling. Moussa Sissoko masih menjadi andalan di lini tengah permainan Tottenham, terlebih ia juga bisa bermain di sisi sayap.

8 dari 9 halaman

Davinson Sanchez (36 Juta Poundsterling)

Masih berusia 23 tahun, Davinson Sanchez diplot untuk jadi suksesor Jan Vertonghen di lini belakang Spurs. Pemain berpaspor Kolombia dibeli dari Ajax Amsterdam pada 2017 sebesar 36 juta poundsterling. Harga yang tepat untuk investasi jangka panjang.

9 dari 9 halaman

Tanguy Ndombele (54 Juta Poundsterling)

Absen dua periode belanja pemain Tottenham langsung ditebus dengan pembelian Ndombele yang memecahkan rekor transfer klub pada harga 54 juta poundsterling. Mengingat usianya yang baru berumur 22 tahun, plus kualitas yang dimilikinya dan ketertarikan klub-klub Eropa, Tottenham bisa jadi melakukan perekrutan yang bagus.

Sumber: 90min

Kobe Bryant Meninggal Dunia Bersama Sang Putri

Video Populer

Foto Populer