Sukses


Mengenal Harvey Elliott, Winger Muda Fulham Incaran Liverpool

Bola.com, Jakarta - Winger Fulham, Harvey Elliott, merupakan satu di antara pesepak bola muda yang mencuri perhatian pada bursa transfer musim panas tahun ini. Pemain yang baru berusia 16 tahun itu disebut-sebut masuk daftar belanja Liverpool.

Pada musim lalu, Elliott tampil di berbagai level usia bersama Fulham. Dia memperkuat Fulham U-18, U-23, hingga tim senior. Secara keseluruhan, Harvey Elliott bermain dalam 22 pertandingan dengan mencetak lima gol plus empat assist.

Selain itu, dia juga menorehkan rekor sebagai pemain termuda yang tampil sepanjang sejarah Premier League, yakni dalam usia 16 tahun dan 30 hari. Elliott mengukir catatan tersebut ketika Fulham kalah 0-1 dari Wolverhampton Wanderers, di Molineux Stadium, 4 Mei 2019.

Dengan kemampuan yang dimiliki dan masih berusia belia, Harvey Elliott diprediksi memiliki masa depan yang cerah. Bahkan, dia digadang-gadang menjadi bintang masa depan di Premier League dan Timnas Inggris.

Tak heran jika akhirnya Elliott banyak diincar klub-klub besar Eropa. Bahkan, demi bisa hengkang ke klub lain, si pemain enggan memperpanjang kontraknya bersama Fulham.

Lantas, siapakah Harvey Elliott, pemain yang banyak diburu klub top Eropa, termasuk Liverpool? Berikut ini adalah data dan fakta si pemain.

2 dari 4 halaman

Debutan Termuda di Fulham

Pemain kelahiran 4 April 2003 ini juga pernah menorehkan rekor lain bersama Fulham. Dia tercatat sebagai pemain termuda yang menjalani debut bersama The Cottagers.

Melakoni laga melawan Wycombe di Piala Liga Inggris musim lalu di Adams Park, 18 September 2018, Elliott tecatat tampil dalam usia 15 tahun dan 174 hari. Namun, laga debutnya bersama Fulham berakhir dengan kekalahan 1-2.

Secara keseluruhan, Harvey Elliott tampil dalam tiga laga bersama Fulham pada musim lalu, dengan waktu bermain selama 62 menit. 

3 dari 4 halaman

Dipercaya Memperkuat Timnas Inggris

Harvey Elliott mendapat kepercayaan untuk membela Timnas Inggris U-15 dan U-17. Sejauh ini, dia sudah bermain dalam enam laga bersama Timnas Inggris U-17 dan belum mencetak gol.

Dengan bakat yang dimiliki dan mendapat pembinaan yang tepat, Elliott tak menutup kemungkinan untuk segera membela Timnas Inggris senior. Apalagi, dia bisa bermain di berbagai posisi, mulai gelandang serang, serta sayap kanan dan kiri.

Akan tetapi, Elliot lebih sering menempati pos sebagai winger kanan. Dalam beberapa pertandingan, dia kerap merepotkan barisan belakang lawan hingga mencetak gol.

4 dari 4 halaman

Diincar Klub-Klub Besar Eropa

Performa gemilang Harvey Elliott membuat Real Madrid, Barcelona, ​​Paris Saint-Germain, RB Leipzig, dan Liverpool tertarik memakai jasanya. Namun, Elliott telah menentukan pilihan untuk menerima tawaran berseragam The Reds.

Pasalnya, Liverpool memiliki reputasi yang bagus dalam mengembangkan bakat-bakat pemain muda. Hal itu dialami Tren Alexander-Arnold. Pemain jebolan akademi Liverpool itu telah dipercaya membela tim senior ketika berusia 18 tahun.

Demi mendapatkan tanda tangan si pemain, manajemen The Reds cukup mengeluarkan dana 235 ribu paun (Rp4,1 miliar). Nilai tersebut merupakan kompensasi untuk Fulham melepas Harvey Elliott.

Mason Greenwood Tak Bisa Dibandingkan dengan Cristiano Ronaldo

Video Populer

Foto Populer