Sukses


3 Alasan agar Chelsea Berhati-hati dalam Memutuskan Nasib Willian

Bola.com, Jakarta - Masa depan karier Willian di Chelsea sedang tidak menentu. Manajer Frank Lampard kabarnya bakal segera memutuskan masa depan sang pemain.

Kontrak Willian bersama Chelsea akan habis tahun depan. Namun, mantan manajer Derby itu ingin melihat pemain berusia 30 tahun itu dalam sesi latihan sebelum menyimpulkan masa depannya.

Sementara itu, Willian saat ini sedang berlibur. Pemain Brasil itu masih belum bergabung dengan rekan-rekannya dalam sesi pra-musim The Blues.

Wilian mendapat jatah libur lebih lama karena partisipasinya di Copa America 2019. Willian berhasil mengantarkan negaranya menjadi juara.

Willian mencetak 8 gol dan 14 assist dalam 56 penampilan untuk Chelsea di semua kompetisi musim lalu. Hal itu menunjukkan kalau Willian masih belum habis.

Kans Willian untuk dipertahankan atau didepak tergantung dari keinginan dari sang manajer. Karena itu, Lampard harus berpikir masak-masak sebelum mengambil keputusan.

Berikut tiga alasan yang harus dipertimbangkan Frank Lampard sebelum memutuskan nasib Willian seperti dilansir Madaboutepl.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 4 halaman

Hukuman Larangan Transfer

Chelsea mendapatkan hukuman larangan transfer dalam dua jendela transfer di awal tahun. Setelah mengajukan banyak banding sejauh ini sepertinya hukuman itu masih tetap berlaku.

Ini artinya The Blues tidak akan bisa membeli pemain baru pada musim panas ini. Kepergian Eden Hazard ke Real Madrid juga membuat mereka kekurangan pilihan berkualitas di depan.

Willian, meski sudah berusia 30 tahun, bisa membantu Chelsea mengatasi periode yang sulit ini di Stamford Bridge. Sebaba, bos Chelsea Frank Lampard tidak punya banyak pilihan untuk lini depannya.

Jika tidak bisa menjadi starter, Willian bisa dimainkan sebagai pemain cadangan untuk The Blues terutama mengingat klub ingin bersaing di berbagai kompetisi musim depan termasuk Liga Champions.

  2 dari 3

3 dari 4 halaman

Cocok Bermain dengan Taktik Frank Lampard

Lampard sebelumnya hanya pernah menangani Derby County. Bersama klub Championship tersebut, manajer berusia 41 tahun itu menggunakan ruang luas untuk umpan silang dan cut-back secara efisien.

Pemain sayap dan bek sayap terhubung untuk melepas umpan silang dan menccoba cut-back dari sayap dan gelandang mencoba melakukan penetrasi ke dalam dan di sekitar kotak penalti.

Willian sangat unggul dalam atribut khusus seperti itu mengingat pemain Brasil itu mencatatkan 1,4 crossing per pertandingan di semua kompetisi musim lalu.

Terlepas dari kecakapannya saat menyeberang, Willian juga punya gaya permainan yang menggunakan kecepatan fullback sebagai umpan untuk merangsek ke dalam dan muncul di depan gawang.

30 tahun berhasil 1,8 tembakan per 90 menit, yang berbicara banyak tentang kepercayaan dirinya di dalam dan di sekitar kotak 18 yard.

4 dari 4 halaman

Cedera dan Pengalaman

Selain terancam ditinggal sejumlah pemain, Chelsea juga punya masalah cedera. Callum Hudson-Odoi dan Ruben Loftus Cheek dua pemain yang sedang menjalani perawatan.

Tanpa pemain baru dan kedaangan manajer baru, cedera adalah hal terakhir yang diinginkan Chelsea saat ini.

Namun, pemain senior seperti Willian yang sudah punya pengalaman di Premier League bisa memainkan peran penting dalam meredam dampak yang diperkirakan akan muncul dalam periode transisi ini.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer