Sukses


Kiper Manchester United Siap Hijrah dengan Status Pinjaman

Bola.com, Manchester - Manchester United siap melepas kiper mereka, Dean Henderson, ke Sheffield United pada bursa transfer musim panas 2019. Hal itu terjadi setelah David de Gea segera menandatangani kontrak baru bersama Manchester United.

Manchester United berencana menahan Henderson jika de Gea menolak untuk menambah durasi kontrak dan memutuskan hengkang. Henderson disebut sebagai kiper yang memiliki potensial untuk menjadi kiper utama Manchester United.

Pada musim 2018-19, Henderson membela Sheffield United dengan status pinjaman. Ia merupakan satu di antara kunci keberhasilan Sheffield United mengamankan tiket promosi ke Premier League.

Manajer Sheffield United, Chris Wilder, sudah mengusahakan agar Henderson kembali ke klub tersebut pada musim mendatang. Namun, keinginannya terkendala rencana Manchester United.

Setelah de Gea berkomitmen untuk menambah durasi kontraknya di Manchester United, manajemen memberikan lampu hijau kepada Henderson untuk hijrah ke Sheffield United dengan status pinjaman.

2 dari 2 halaman

Tunggu Tanda Tangan Kontrak Baru

Dean Henderson merupakan kiper hasil didikan akademi Manchester United. Ia sudah berada di klub tersebut sejak 2011.

Setelah menembus skuat senior pada 2015, Henderson menghabiskan kariernya sebagai pemain pinjaman ke berbagai klub, yaitu Stockport County, Grimsby Town, Shrewsbury Town, dan Sheffield United.

Manchester United akan memberikan kontrak baru terlebih dahulu kepada Henderson sebelum melepasnya ke Sheffield United. Kontrak Henderson di Manchester United akan berakhir pada Juni 2020.

Musim 2019-20 akan menjadi penampilan perdana Henderson di Premier League.

Sumber: Mirror

Video Populer

Foto Populer