Sukses


Jurgen Klopp: Liverpool Tak Mampu Beli Gareth Bale

Bola.com, New York - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengakui jika Gareth Bale adalah pemain dengan kemampuan mengolah bola yang luar biasa. Namun, Klopp memastikan The Reds tak akan mampu menebus Bale dari Real Madrid.

Winger Timnas Wales itu santer disebut bakal angkat kaki dari Madrid pada bursa transfer musim panas tahun ini. Pelatih El Real, Zinedine Zidane, sudah tak lagi membutuhkan tenaga si pemain.

Real Madrid juga terus berupaya mencari klub yang siap menampung Bale. Tiga klub Premier League, yakni Manchester United, Tottenham Hotspur, dan Liverpool berminat mendapatkan tanda tangan pemain 30 tahun tersebut.

Akan tetapi, sampai saat ini belum ada tawaran resmi yang diajukan untuk menebus Gareth Bale dari Real Madrid. Banderol plus gaji yang terlalu mahal menjadi penyebab transfer Bale sulit terealisasi.

"Bale adalah pemain Real Madrid, sesederhana itu," ujar Jurgen Klopp.

"Jika dia meninggalkan Real Madrid, itu akan menjadi transfer yang sangat mahal, dan Liverpool tidak mampu membelinya. Dia adalah pemain yang luar biasa, tetapi Anda perlu membuat tim, bukan hanya individu," papar Klopp.

2 dari 2 halaman

Tawaran Menggiurkan dari Klub China

Gareth Bale dikabarkan The Guardian terus didekati klub China, Jiangsu Sunning. Demi bisa merealisasikan transfer tersebut, manajemen Jiangsu menawarkan gaji 1 juta poundsterling (Rp 17,2 miliar) per pekan kepada Bale.

Nilai tersebut jauh lebih besar dibandingkan yang diterima Bale bersama Madrid. Masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2022, mantan pemain Tottenham itu menerima bayaran 600 ribu poundsterling per pekan dari Madrid.

Perwakilan Gareth Bale dikabarkan telah berada di China untuk membahas transfer tersebut. Diharapkan, kepindahan Bale ke Jiangsu Suning bisa rampung sebelum bursa transfer di China tutup pada 31 Juli 2019.

Sumber: Football Espana, The Guardian

Video Populer

Foto Populer