Sukses


Pujian Pep Guardiola untuk Rodri Hernandez

Bola.com, Yokohama - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, merasa puas dengan penampilan Rodri Hernandez pada pramusim. Menurut Guardiola, Rodri merupakan gelandang bertahan yang luar biasa.

Pemain 23 tahun tersebut ditebus City dari Atletico Madrid dengan banderol yang mencapai 62 juta poundsterling (Rp 1 triliun) pada 3 Juli 2019. Nilai itu merupakan klausul pelepasan Rodri bersama Atletico.

Kehadiran gelandang asal Spanyol itu merupakan tambahan yang ideal untuk Manchester City. Nantinya, Rodri akan menjadi suksesor Fernandinho sebagai gelandang jangkar. Saat ini, Fernandinho telah berusia 34 tahun.

Rodri pun mampu tampil impresif dalam tiga laga pramusim yang dijalani The Citizens. Meski tak mencetak gol, Rodri mampu menjadi penyeimbang di lini tengah Manchester City.

"Rodri tampil luar biasa hari ini (pada laga kontra Yokohama F. Marinos)," ujar Guardiola.

"Kami mengetahuinya, tetapi hari ini saya dapat meyakinkan Anda jika kami memiliki gelandang bertahan yang luar biasa untuk satu dekade berikutnya, atau setidaknya dalam beberapa tahun dia akan berada di sini," lanjut Pep Guardiola.

2 dari 2 halaman

Hadapi Liverpool

Pertandingan melawan Yokohama F. Marinos merupakan laga terakhir Manchester City pada pramusim. Selanjutnya, City akan bersua Liverpool dalam pertandingan Community Shield 2019 di Stadion Wembley, 4 Agustus 2019.

Melakoni duel ini, Man City berstatus sebagai juara Premier League musim lalu. Sementara itu, Liverpool merupakan peringkat kedua liga, menggantikan juara Piala FA 2018-2019 yang diraih The Citizens.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer