Sukses


Pep Guardiola Akui Manchester City Bergantung kepada Sergio Aguero

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengakui timnya bergantung kepada Sergio Aguero. Bagi Guardiola, Man City membutuhkan gol-gol yang dicetak Aguero untuk meraih kemenangan.

Penyerang Timnas Argentina itu tampil impresif pada musim ini. Dari empat pertandingan yang sudah dijalani di Premier League, Sergio Aguero berhasil mendulang enam gol.

Teranyar, Aguero menyumbangkan dua gol sekaligus membawa Manchester City meraih kemenangan 4-0 atas Brighton and Hove Albion, pada laga pekan keempat Premier League di Stadion Etihad, Sabtu (31/8/2019).

Sepasang gol Sergio Aguero tercipta pada menit ke-42 dan 55'. Sementara itu, dua gol Manchester City lainnya dicetak Kevin De Bruyne pada menit kedua dan Bernardo Silva menit ke-79.

Tambahan dua gol itu mempertegas status Aguero sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Manchester City. Pemain berusia 31 tahun itu telah mengoleksi 237 gol dari 343 laga di seluruh ajang bersama City.

 

2 dari 2 halaman

Pujian Pep Guardiola

Pep Guardiola memuji insting Sergio Aguero dalam membobol gawang lawan. Menurutnya, mantan pemain Atletico Madrid itu memiliki bakat khusus dalam mencetak gol.

"Saya merasa Sergio Aguero mencetak gol di Argentina ketika dia berusia 16 tahun, dia melakukannya sejak datang ke sini. Dia memiliki bakat khusus dan dia akan mati mencetak gol," kata Guardiola.

“Sejak hari pertama, saya terkesan dengan komitmennya. Kami membutuhkan golnya, semua orang tahu itu. Bahkan, pada hari-hari ketika dia tidak mencetak gol, komitmennya sangat fantastis," lanjutnya.

"Saya bahagia untuk Sergio Aguero dan tim, karena dia banyak membantu kami dengan golnya," papar mantan pelatih Barcelona tersebut.

Kemenangan ini membuat Manchester City tetap berada di peringkat kedua klasemen sementara Premier League 2019-2020 dengan nilai 10. Mereka hanya terpaut dua poin dari Liverpool di urutan tertas.

Sumber: Manchester City

Video Populer

Foto Populer