Sukses


Laga Arsenal Melawan Tottenham Hotspur Berakhir Tanpa Pemenang

Bola.com, Jakarta - Arsenal mengakhiri laga melawan Tottenham Hotspur dengan skor 2-2 pada laga pekan keempat Premier League yang berlangsung di Emirates Stadium. Arsenal sempat tertinggal dua gol sebelum berhasil memaksimalkhan hasil imbang melalui gol yang dicetak Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang. 

Pada menit ke-10, Tottenham Hotspur melakukan serangan balik. Erik Lamela melepaskan tendangan yang masih dapat dihalau oleh Bernd Leno, namun bola rebound disambut Christian Eriksen untuk membuat timnya memimpin.

Tottenham Hotspur hampir menambah keunggulan pada menit ke-18 melalui aksi individu Son Heung-min. Ia melepaskan tendangan ke arah gawang Arsenal, namun Bernd Leno dapat melakukan penyelamatan.

Tottenham Hotspur mendapatkan tendangan penalti pada menit ke-39 setelah pelanggaran yang dilakukan Granit Xhaka. Harry Kane yang menjadi eksekutor dapat melakukan tugasnya dengan baik dan membuat Tottenham Hotspur memimpin dua gol.

Arsenal berusaha bangkit. Sebuah peluang didapat Nicolas Pepe pada menit ke-43. Tetapi bola hasil tandukannya dapat diamankan Hugo Lloris.

Jelang babak pertama berakhir, Alexandre Lacazette mengurangi selisih gol Arsenal setelah meneruskan umpan Nicolas Pepe dan mencetak gol. Paruh pertama berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan Tottenham Hotspur.

Pada awal babak kedua, Arsenal dan Tottenham silih berganti menyerang. Namun, masing-masing penjaga gawang menunjukkan aksi yang gemilang dalam mengamankan gawangnya.

Usaha Arsenal untuk menyamakan kedudukan membuahkan hasil pada menit ke-71. Umpan silang Matteo Guendouzi dapat diselesaikan dengan baik oleh Pierre-Emerick Aubameyang.

Pada menit ke-80, Arsenal kembali membobol gawang Tottenham melalui aksi Aubameyang. Namun berdasarkan keputusan melalui VAR, gol tersebut tidak sah karena Aubameyang berada dalam posisi offside.

Laga derbi London Utara berakhir tanpa pemenang. Setelah Arsenal mencetak gol keduanya, kedua klub tak lagi mencetak gol tambahan. Arsenal dan Tottenham Hotspur haarus puas berbagi poin.

 

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Arsenal (4-3-3): 1-Bernd Leno; 15-Ainsley Maitland-Niles, 5-Sokratis Papastathopoulos, 23-David Luiz, 31-Sead Kolasinac; 11-Lucas Torreira (8-Dani Ceballos 63’), 34-Granit Xhaka, 29-Matteo Guendouzi; 19-Nicolas Pepe, 9-Alexandre Lacazette (7-Henrikh Mkhitaryan 67’), 14-Pierre-Emerick Aubameyang

Manajer: Unai Emery

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): 1-Hugo Lloris; 4-Toby Alderweireld, 6-Davinson Sanchez, 5-Jan Vertonghen, 3-Danny Rose; 17-Moussa Sissoko, 8-Harry Winks; 11-Erik Lamela (20-Dele Alli 60’), 23-Christian Eriksen, 7-Son Heung-min (18-Giovani Lo Celso 79’); 10 Harry Kane

Manajer: Mauricio Pochettino

Video Populer

Foto Populer