Sukses


Manajer Arsenal Mengenang Pertemuan Pertama dengan Sir Alex Ferguson

London - Pelatih Arsenal, Unai Emery ternyata punya kenangan spesial dengan manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson. Emery mengaku sempat ditanya Sir Alex usai ia baru saja menjuarai Liga Europa bersama Sevilla.

"Satu hari, kami ada di Nyon untuk pertemuan pelatih dan saya baru saja mempertahankan Liga Europa. Dia (Ferguson) bertanya, serius Emery, apakah Anda tidak memilih untuk memenangkan Liga Champions," kata Emery menirukan ucapan Sir Alex seperti dilansir Sportskeeda.

Sebelum bergabung dengan Arsenal, Emery pernah melatih Sevilla. Di sana, pelatih berusia 47 tahun sukses meraih tiga gelar juara Liga Europa.

Torehan itu membuat Emery menjadi pelatih tersukses di pentas yang dianggap kasta kedua setelah Liga Champions tersebut. Emery nyaris meraih gelar keempat andai Arsenal tak dikalahkan Chelsea di final musim lalu.

Emery menambahkan, ia merasa Sir Alex tak perlu menanyakan hal tersebut. Pasalnya, sebagai pelatih, ia tentu ingin memenangkan Liga Champions.

Namun Emery menilai saat itu, ia sudah cukup senang dapat mempertahankan gelar juara Liga Europa. "Itu karena saya berpikir UEFA telah memperbaiki kompetisi itu," kata Emery.

Alex Ferguson telah sukses menjuarai Liga Champions sebanyak dua kali bersama tim Setan Merah. Sepanjang kariernya bersama Manchester United, manajer asal Skotlandia itu telah memenangkan total 38 trofi.

 

 

2 dari 3 halaman

Masih Ingin Raih Gelar

Emery mengatakan, trofi Liga Europa bersama Sevilla begitu spesial baginya. Itu karena trofi itulah yang pertama dalam karier Emery sebagai pelatih.

Gelar itu pula yang memacu semangatnya untuk terus meraih gelar. "Setelah terus memenangkan yang lainnya dan di sinilah saya. Target saya adalah meraih trofi penting di sepak bola," ujar Emery mengakhiri.

Sumber asli: Sportskeeda

Disadur oleh: Liputan6.com, penulis Luthfie Febrianto, editor Edu Krisnadefa, published 8/9/2019

3 dari 3 halaman

Statistik Emery Sebagai Pelatih

Trofi

Sevilla

Liga Europa (2013/14, 2014/15, 2015/16)

 

PSG

Ligue 1: 2017/18

Coupe de France: 2016/17, 2017/18

Coupe de la Ligue: 2016/17, 2017/18

Trophee des Champions: 2016, 2017

 

Video Populer

Foto Populer