Sukses


Bernd Leno: Arsenal Lebih Hebat Dibandingkan Chelsea dan Tottenham

Bola.com, London - Kiper Arsenal, Bernd Leno, mengklaim timnya adalah klub terbesar di kota London. Bahkan, The Gunners lebih hebat dibandingkan klub London lainnya, yakni Chelsea dan Tottenham Hotspur.

Leno mulai memperkuat Arsenal pada musim 2018-2019. Dia dibeli Arsenal dari Bayer Leverkusen dengan harga 7,5 juta euro. Manajemen Tim Gudang Peluru mendatangkan Leno untuk menjadi pengganti Petr Cech.

Penjaga gawang 27 tahun tersebut tampil secara reguler pada musim lalu. Dia pun tampil dalam 32 dari 34 laga yang dimainkan Arsenal di Premier League 2018-2019.

Sebelum pindah ke Arsenal, Bernd Leno memiliki posisi nyaman di Bayer Leverkusen. Dia adalah kiper utama dan juga satu di antara pemain dengan pengaruh yang besar di ruang ganti Bayen dalam beberapa musim.

Bernd Leno tidak menyesal telah pindah ke Arsenal. Sebab, dia merasa telah bergabung dengan klub yang punya level berbeda. Leno pindah ke klub terbesar di London dan punya reputasi yang mendunia.

"Anda tidak dapat membandingkan (Arsenal dengan Leverkusen), tentu saja Arsenal adalah klub yang mendunia, klub terbesar di sini London," kata Bernd Leno kepada SportBild.

"Bukan Chelsea, bukan Tottenham - Arsenal adalah klub terbesar di sini dengan penggemar di seluruh dunia. Di mana pun kami berada, baik itu di Amerika Serikat atau di Asia, ada banyak penggemar Arsenal di mana-mana," sambung pemain asal Jerman tersebut.

2 dari 2 halaman

Dihuni Banyak Klub Sepak Bola

London adalah kota yang semarak jika dilihat dari sudut pandang sepak bola. Sebab, ada banyak klub yang berasal dari London. Bukan hanya Arsenal, Chelsea, atau Tottenham Hotspurs.

Selain tiga nama di atas, klub London yang berlaga di Premier League yakni Crystal Palace dan West Ham. Dua tim tersebut memang tidak tenar, tetapi punya tradisi panjang di Premier League.

Pindah ke kasta kedua sepak bola Inggris, Divisi Championship, ada banyak klub asal London. Fulham satu di antaranya. Mereka terdegradasi dari Premier League musim lalu. Selain itu, masih ada Queen Park Rangers, Millwall, dan Bretford.

Sumber asli: SportBild

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Asad Arifin/Published: 12/9/2019)

Video Populer

Foto Populer