Sukses


Peter Schmeichel Lega David De Gea Perpanjang Kontrak di Manchester United

Manchester - Legenda Manchester United, Peter Schmeichel, mengaku lega David De Gea telah menandatangani kontrak baru bersama The Red Devils. Menurutnya, MU bakal rugi jika De Gea tak memperpanjang kontrak. 

Kiper Timnas Spanyol itu resmi menandatangani kontrak jangka panjang bersama Manchester United pada 16 September 2019. De Gea diikat perjanjian kerja sama hingga 30 Juni 2023.

Sang kiper juga mendapatkan gaji sebesar 375 ribu pounds (Rp 6,54 miliar) per pekan. Pendapatan tersebut akan menjadikan dirinya sebagai penjaga gawang dengan upah tertinggi di dunia.

"Akhirnya De Gea menandatangani kontrak karena itu adalah salah satu situasi yang jika terlalu lama, akan benar-benar merugikan klub. Itu sampai pada titik di mana Anda berkata, 'Entah Anda menandatangani kontrak atau Anda pergi, tetapi Anda harus memberi tahu kami karena kami harus bergerak maju'," kata Schmeichel di Soccerway.

"Situasi di Manchester United adalah kami tahu beberapa pemain di skuat harus pergi dan kami perlu membawa lebih banyak pemain, berbagai jenis pemain. Saya pikir manajer perlu tahu, 'Apakah David bertahan atau dia akan pergi? Karena saya harus bergerak maju', tetapi dia memperpanjang kontraknya dan itu hebat."

 

2 dari 2 halaman

Kontrak Besar

Menurut Schmeichel, De Gea layak mendapat kontrak besar menyusul performanya yang konsisten.

"Dia sudah, saya pikir, dalam enam tahun terakhir tidak diragukan lagi pemain terbaik yang pernah kami miliki, jadi itu bagus. Solskjaer sekarang dapat mulai melihat area lain yang perlu dia tingkatkan," Schmeichel menambahkan.

Manchester United kini berada di posisi delapan klasemen sementara Premier League. Tim Setan Merah mengoleksi delapan poin dari enam pertandingan.

Sumber asli: Soccerway

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Jonathan Pandapotan Purba/Editor: Windi Wicaksono/Published: 25/9/2019)

Video Populer

Foto Populer