Sukses


Berkat Georginio Wijnaldum, Liverpool Masih Sempurna di Premier League

Sheffield - Liverpool meraih kemenangan 1-0 atas Sheffield United pada laga pekan ketujuh Premier League, di Bramall Lane, Sabtu (28/9/2019). Gol kemenangan The Reds dicetak Georginio Wijnaldum.

Torehan ini membuat Liverpool kian nyaman bercokol di puncak klasemen sementara Premier League dengan nilai 21, hasil dari tujuh kemenangan beruntun. Sementara itu, Sheffield United di peringkat 10 dengan delapan poin. 

Tampil di kandang sendiri, Sheffield langsung mengancam gawang Liverpool. Oliver McBurnie melepaskan bola hasil sepakan kaki kanan dari sisi kiri kotak penalti, tetapi masih tepat dipelukan kiper Liverpool, Adrian.

Liverpool baru mencetak peluang pada menit ke-26. Mohamed Salah melepaskan sepakan dari luar kotak penalti, namun akurasi sepakannya tidak menemui sasaran.

Hingga 45 menit pertama berakhir, Liverpool belum mampu mencetak gol ke gawang Sheffield United.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Berniat mengamankan tiga poin, Sheffield United tampil menyerang. Pada menit ke-53, Oliver Norwood melepaskan umpan silang yang disambut dengan sundulan oleh Oliver McBurnie. Namun, bola hasil sundulannya masih melebar di sebelah kanan gawang Liverpool.

Gol pada laga ini baru tercipta pada menit ke-70. Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum melepaskan bola hasil sepakan kaki kanan dari luar kotak penalti. Bola malah lewat di sela-sela kaki kiper Sheffield United, Dean Henderson.

Dua menit setelahnya, Salah nyaris menambah keunggulan Liverpool. Sayangnya, bola hasil sepakan pemain Timnas Mesir itu dari jarak dekat masih bisa digagalkan Dean Henderson.

Pada menit ke-85, Sheffield United hampir saja menyamakan kedudukan. John Fleck melepaskan umpan terobosan, sayang Leon Clarke yang sudah berada di depan gawang gagal memanfaatkannya.

Bola yang disepak dengan kaki kanan Clarke malah melayang di atas gawang Liverpool. Hingga laga berakhir, Liverpool menang 1-0.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Sheffield United (3-5-2): 1 Dean Henderson; 6 Chris Basham, 12 John Egan, 5 Jack O'Connell; 2 George Baldock, 7 John Lundstram, 16 Oliver Norwood, 4 John Fleck, 3 Enda Stevens; 9 Oliver McBurnie, 11 Callum Robinson

Liverpool (4-3-3): 13 Adrian; 66 Trent Alexander-Arnold, 32 Joel Matip, 4 Virgil van Dijk, 26 Andrew Robertson; 14 Jordan Henderson, 3 Fabinho, 5 Georginio Wijnaldum; 11 Mohamed Salah, 9 Roberto Firmino, 10 Sadio Mane

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Cakrayuri Nuralam/Editor: Windi Wicaksono/Published: 28/9/2019)

Video Populer

Foto Populer