Sukses


Chelsea Raih Kemenangan atas Brighton, Lampard Masih Beri Catatan

Bola.com, London - Frank Lampard puas dengan keberhasilan Chelsea mengalahkan Brighton 2-0 pada lanjutan Premier League, Sabtu (29/9/2019). Meski demikian, Lampard masih punya catatan khusus dari penampilan The Blues itu.

Menurut Lampard, satu-satunya hal negatif dari kemenangan Chelsea itu adalah kegagalan timnya mencetak lebih banyak gol. Dia merasa The Blues bisa bermain lebih baik lagi.

Menjamu Brighton, Chelsea berangkat dengan satu misi penting, yaitu memetik kemenangan kandang pertama di Premier League. Misi sukses karena The Blues berhasil meraih tiga poin.

Pasukan Lampard tampil baik pada laga tersebut, dengan torehan 24 tembakan selama 90 menit. Sayangnya, hanya dua gol tercipta. Satu di antaranya penalti. Artinya, ada banyak peluang yang tersia-sia.

Fakta itu rupanya yang sedikit disayangkan oleh Frank Lampard. 

Jorginho membuka keunggulan di menit ke-50, Willian menggandakannya di menit ke-76. Setelah gol Willian inilah Chelsea menciptakan banyak peluang.

"Satu-satunya hal negatif adalah dua atau tiga gol lebih yang seharusnya bisa kami dapatkan karena itu bakal membuaskan seisi stadion," kata Lampard.

"Sebab, Chelsea belum pernah menang di sini (pada musim ini) dan kami gagal menorehkan clean sheets pada beberapa momen yang mengkhawatirkan," imbuh Lampard. 

 

2 dari 2 halaman

Clean Sheets

Kemenangan itu juga membantu Chelsea menorehkan clean sheet pertama di Premier League. Lampard tahu Kepa Arrizabalaga bakal tersenyum.

"Kepa tersenyum dan itu merupakan kabar baik. Jelas, clean sheet itu bagus bagi kami bagus bagi kepercayaan diri tim," buka Lampard kepada Chelsea TV.

"Meski saya berulang kali mengatakan itu tidak penting dan hanya kemenangan yang penting, kami tahu bahwa kami menginginkan clean sheets dan itu membuat semua pemain semakin nyaman."

"Itulah nilai tambah terbesar kami dan performa kami juga hebat. Saya kira kami bermain baik," sambungnya.

Disadur dari: Bola.net (Penulis Richard Andreas, published: 29/9/2019)

 

Video Populer

Foto Populer