Sukses


Jebol Gawang Manchester United, Manajer Arsenal Puji Ketajaman Aubameyang

Bola.com, Jakarta - Arsenal sukses memaksakan hasil imbang 1-1 di kandang Manchester United, Old Trafford, dalam lanjutan Premier League pada Selasa 91/10/2019) dini hari WIB.  Manajer The Gunners, Unai Emery, menilai anak-asuhnya bisa memenangi laga. 

"Saya ingin lebih dari sisi hasil, tetapi lepas dari itu kinerja tetapi kami mengalami kemajuan. Kami kompetitif tetapi kami semestinya bisa melakukan lebih baik. Kami dapat mengontrol momen dengan bola lebih baik dan mengambil lebih banyak peluang di kotak penalti lawan," kata Unai Emery ke BBC usai laga.

Manchester United membuka keunggulan pada menit ke-45. Adalah Scott McTominay yang menjebol gawang Bernd Leno memanfaatkan assist Marcus Rashford.

Sayangnya keunggulan United tak bisa dipertahankan di babak kedua. Pierre Emerick Aubameyang menjadi penyelamat tim tamu pada menit ke-58 setelah golnya tidak dianggap offside melalui VAR.

Hasil imbang membuat Manchester United tertahan di posisi ke-10 dengan sembilan poin. Sementara itu, Arsenal naik ke posisi empat besar dengan 12 poin.

Secara khusus Unai Emery memberi pujian pada Aubameyang. "Kami sangat senang dengan apa yang ditunjukkan Aubameyang. Kami membutuhkan lebih banyak pemain dengan kemampuan mencetak gol," tutur nakhoda asal Spanyol itu.

Ia juga memberi apresiasi ke pemain belia, Bukayo Saka. "Kami memiliki pemain-pemain muda yang amat percaya diri. Bukayo berkembang dengan baik tetapi kami membutuhkan pemain lain juga yang bisa seperti dia. Ini bukan yang terbaik dalam hal poin tetapi satu poin bisa bagus jika kami menang Minggu depan melawan Bournemouth."

"Saya pikir Bukayo mendapatkan penampilan bagus untuk kami. Kami harus bermain pada hari Kamis dan kemudian pada hari Minggu. Anda telah melihat para pemain kompetitif," timpalnya lagi.

Simak video statistik pertandingan Manchester United Vs Arsenal:

2 dari 2 halaman

Komentar David Luiz

Bek Arsenal, David Luiz bersyukur timnya bisa menahan imbang Manchester United di kandangnya.

"Bahkan ketika ketinggalan 0-1, kami menunjukkan kedewasaan, terutama anak-anak muda yang layak mendapatkan pujian. Mereka sangat muda tetapi tahu bagaimana bermain sepak bola dan hidup dengan tekanan, mereka lebih dewasa daripada sebelumnya.

Itu adalah pertandingan yang menarik bagi para pendukung tetapi kami melakukannya dengan baik dan begitu juga dengan tim lainnya," kata pemain asal Brasil itu.

Tentang Pierre-Emerick Aubameyang, ia pun berujar: "Saya harap dia bisa terus seperti ini karena dia pemain yang luar biasa, pemain hebat, pemain, dan profesional. Jika dia bisa terus seperti ini, itu akan bagus untuk semua orang."

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer