Sukses


Mengurai 3 Persoalan Utama yang Membuat Tottenham Hotspur Terpuruk di Awal Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Musim lalu, Tottenham Hotspur melangkah hingga partai puncak Liga Champions dan harus berhadapan dengan pesaing beratnya di Premier League, Liverpool. Pada laga tersebut, The Lilywhites harus merelakan trofi Si Kuping Besar berlabuh ke tangan The Reds setelah takluk 2-0 di Stadion Wanda Metropolitano Juni lalu.

Tottenham Hotspur sedang mengalami masa keterpurukan setelah menjadi finalis Liga Champions musim lalu. Hal itu makin diperparah dengan kekalahan 2-7 dari Bayern Munchen. Hasil tersebut menjadikan kekalahan terbesar wakil Inggris di pentas Eropa.

Spurs tampaknya susah mengulangi penampilan apiknya pada musim lalu setelah mengawali musim dengan sejumlah hasil yang mengecewakan. Dua kemenangan, dua hasil imbang, dan dua kekalahan membuat anak asuh Mauricio Pochettino tercecer di posisi ketujuh dengan raihan delapan poin di Premier League.

Apa saja alasan yang membuat Tottenham Hotspur terpuruk? Berikut rangkuman tiga alasan Spurs terpuruk musim ini yang disadur dari Sportskeeda:

2 dari 4 halaman

Stamina Pemain Loyo

Melihat skuat Spurs akhir-akhir ini, terlihat bahwa Mauricio Pochettino tidak banyak melakukan rotasi pemain. Pemain-pemain yang tampil bersama timnas di Piala Dunia seperti Jan Vertonghen, Toby Alderweireld, Hugo Lloris, dan Dele Alli selalu menjadi andalan Spurs dan tidak tergantikan perannya.

Para pemain klub asal London Utara tersebut terlihat kelelahan dan kehilangan motivasi. Pemain di bangku cadangan Spurs juga tidak sebagus tim yang selalu diturunkan Pochettino. Hal ini merupakan salah satu yang membuat Spurs terpuruk musim ini.

 

3 dari 4 halaman

Pelit Membeli Pemain

Musim panas ini, Tottenham Hotspur akhirnya mengeluarkan dana untuk membeli pemain. Pemain-pemain seperti Tanguy N’Dombele, Giovanni Lo Celso dan Ryan Sessengnon didatangkan Pochettino untuk mengisi skuat Spurs dalam mengarungi musim ini. Namun, para pemain tersebut belum memberikan kontribusi lebih bagi Spurs hingga saat ini.

Musim lalu, Spurs tidak mengeluarkan sepersen pun untuk mendatangkan pemain. Efek dari tidak didatangkannya pemain sepanjang musim lalu mulai dirasakan Spurs musim ini. Hal ini merupakan salah satu penyebab terpuruknya Spurs di awal musim ini.

 

4 dari 4 halaman

Manajer dan Pemain Resah

Skuat Totttenham Hotspur mulai dinilai tidak padu dalam mengarungi musim ini. Keinginan Christian Eriksen pergi dari London Utara menjadi salah satu penyebab ketidakharmonisan skuat Spurs saat ini. Pemain tersebut selalu dikaitkan kepindahannya ke Real Madrid dan Manchester United sepanjang lantai bursa transfer musim panas ini.

Selain itu, Spurs juga masih belum menemui jalan sepakan dengan Jan Vertonghen terkait nilai kontrak pemain. Sementara itu, Pochettino sendiri telah banyak dikaitkan Namanya untuk melatih Real Madrid andai suatu saat nanti Zinedine Zidane dipecat. (Tegar Juel)

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer