Sukses


Chelsea Bungkam Southampton, Frank Lampard Sanjung Kehebatan Tammy Abraham

Jakarta Manajer Chelsea, Frank Lampard, sangat senang dengan aksi yang ditunjukkan Tammy Abraham saat The Blues mengalahkan Southampton dengan skor 4-1 pada lanjutan Premier League, Minggu (6/10/2019).

Tammy menyumbangkan satu gol dalam kemenangan Chelsea tersebut. Itu merupakan gol kedelapan yang dicetak striker muda Chelsea itu pada musim ini.

Momen cemerlang Tammy semakin lengkap karena dia juga dipanggil memperkuat Timnas Inggris. Lampard menilai Tammy pantas menjalani pekan yang indah pada bulan ini.

Gol striker berusia 22 tahun itu ke gawang Southampton cukup indah. Dia memanfaatkan umpan Callum Hudson-Odoi dengan tendangan melambung yang melewati kiper.

"Anda membicarakan orang saat meraih hasil bagus. Namun, buat saya kehebatan Tammy karena cara dia bekerja keras sejak pramusim. Bagaimana dia menjawab keraguan orang akan kualitas dia," kata manajer Chelsea itu seperti dikutip Skysports.

2 dari 2 halaman

Kerja Keras

Lampard menilai kerja keras yang sudah membuat Tammy bisa berhasil seperti sekarang. Manajer Chelsea itu menyebut striker jangkung itu paket komplet.

"Dia tidak saja menyulitkan bek, tapi dia mampu berlari melewati mereka dengan kontrol bola dan kaki yang bagus. Dia juga mencetak gol. Itu yang brilian dari dia," ujar Lampard.

"Saya sudah percaya dengannya sejak awal musim. Saya merasa ini saatnya dia kembali ke Chelsea. Orang mungkin mengira itu gara-gara larangan transfer, tapi faktanya kami juga punya Olivier Giroud dan Michy Batshuayi," tegasnya.

Lampard mengaku masih inginkan hal lebih dari Tammy. "Dia pantas jalani pekan yang menakjubkan dan awal musim yang bagus," ujarnya.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Liputan6 (Defri Saefullah/AChmad Yani Yustiawan, published 7/10/2019)

Video Populer

Foto Populer