Sukses


Georginio Wijnaldum: Liverpool Harus Tetap Membumi

Bola.com, Liverpool - Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, meminta rekan setimnya untuk tetap membumi, meski saat ini bercokol di puncak klasemen sementara Premier League dan unggul delapan poin atas Manchester City.

The Reds mengawali musim ini dengan performa impresif. Klub asuhan Jurgen Klopp itu berhasil menyapu bersih kemenangan dalam delapan laga awal Premier League 2019-2020.

Pada pertandingan terakhir, Liverpool menang 2-1 atas Leicester City di Stadion Anfield, Sabtu (5/10/2019). Sepasang gol The Reds dicetak Sadio Mane (40') dan James Milner (90+5'), sedangkan gol tunggal The Foxes disarangkan James Maddison (80').

Hasil berbeda diraih sang rival, Manchester City. Berstatus sebagai juara bertahan, City hanya memetik lima kemenangan, satu hasil imbang, dan menelan dua kekalahan dari delapan laga di liga.

Teranyar, Man City secara mengejutkan takluk 0-2 dari Wolverhampton Wanderers di Stadion Etihad, Minggu (6/10/2019). Dua gol The Wolves dicetak Adama Traore pada menit ke-80 dan 90+4'.

Hasil tersebut membuat Liverpool nyaman bercokol di puncak klasemen sementara Premier League dengan nilai 16. Mereka unggul delapan poin atas Manchester City di peringkat kedua.

2 dari 2 halaman

Pantang Jemawa

Meski memimpin cukup jauh atas Man City, Georginio Wijnaldum mengingatkan Liverpool untuk tak jemawa. The Reds wajib berkaca dari statistik pada musim lalu.

Liverpool sempat menempati puncak klasemen Premier League pada pekan ke-19. Mereka berhasil unggul hingga tujuh poin atas The Citizens yang menghuni urutan ketiga.

Namun pada akhir musim 2018-2019, skuat Si Merah harus merelakan trofi juara Premier League diraih Manchester City. Liverpool berada di peringkat kedua dengan nilai 97, tertinggal satu angka dari City di tempat teratas.

"Kami tidak boleh berpikir kami sudah juara. Itu akan menjadi hal yang sangat salah untuk dilakukan," kata Wijnaldum.

"Saya yakin manajer (Jurgen Klopp) akan menjaga kami tetap membumi, dan mengatakan jika kami hanya harus memikirkan diri sendiri, dan coba bermain bagus serta memberi 100 persen pada setiap pekan," lanjutnya.

"Kami hanya harus melakukan apa yang kami lakukan sebelumnya, dan melihat diri kami sendiri dan tidak melihat terlalu banyak ke tim lain. Karena kami tidak memiliki pengaruh pada tim lain, kami tidak dapat mengontrol performa klub tim lain," ucap gelandang Timnas Belanda itu.

Selepas jeda internasional selama hampir dua pekan, Liverpool akan bersua Manchester United di Old Trafford pada laga pekan kesembilan Premier League, 20 Oktober 2019.

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer