Sukses


Mario Mandzukic Pilihan Tepat buat Manchester United

Bola.com, Jakarta - Mario Mandzukic kian santer dikabarkan merapat ke Manchester United pada bursa transfer musim dingin mendatang. Kedatangan Maurizio Sarri sebagai pelatih anyar Juventus memang membuat pemain asal Krosia itu tersisihkan.

Mantan pemain Manchester United, Dimitar Berbatov, angkat bicara seputar rumor Mandzukic ke Old Trafford. Menurut Berbatov, Mandzukic jadi pilihan tepat Setan Merah. 

"Ketika Anda menjual dua striker utama, Anda perlu mendatangkan setidaknya satu striker baru, untuk jaga-jaga," ujar Berbatov kepada Betfair seperti dikutip dari Mirror, Jumat (11/10/2019).

"Semuanya bisa melihat Manchester United butuh cadangan, Anthony Martial cedera dan tak ada pencetak gol lain yang terbukti tajam," lanjutnya.

"Manchester United memiliki potensi pada pemain muda, tapi di saat bersamaan Anda butuh seseorang seperti Mario Mandzukic," imbuhnya.

"Saya pikir dia benar-benar pesepak bola bagus dan dia belum pernah bermain di Inggris sebelumnya, tapi saya harap jika dia datang, dia bisa langsung nyetel dengan irama permainan di Premier League," tutur Berbatov.

Sejak meninggalkan Atletico Madrid pada 2015, Mario Mandzukic sudah mengoleksi 44 gol dari 162 penampilan bersama Juventus dan membantu Nyonya Tua meraih empat gelar scudetto Serie A secara beruntun.

2 dari 2 halaman

Bisa Mirip Zlatan Ibrahimovic

Memasuki musim 2019-2020, pemain berusia 33 tahun itu sama sekali belum diturunkan Sarri dalam pertandingan yang dilakoni Juventus.

Meski begitu, Berbatov menyakini pengalaman Mandzukic bisa membantu Manchester United. Ia membandingkan dengan kedatangan Zlatan Ibrahimovic ke Old Trafford pada musim 2016-2017.

Zlatan Ibrahimovic berusia 34 tahun ketika gabung United dan dia tak bermasalah. Mandzukic punya usia hampir sama, dan mudah-mudahan dia bisa memberikan dampak yang sama seperti Ibrahimovic seandainya dikontrak.

Saya rasa usia itu hal bagus; Martial, Rashford, dan Greenwood semuanya merupakan pemain muda, jadi mereka butuh waktu dan jaminan bahwa mereka tak perlu khawatir, serta mereka bisa belajar dari pengalamam Mandzukic.

Sumber: Mirror

Video Populer

Foto Populer