Sukses


3 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Liverpool

Bola.com, Jakarta - Liverpool akan menantang Manchester United pada pekan kesembilan Premier League di Stadion Old Trafford, Minggu (20/10/2019) malam. Kedua tim dalam posisi kotradiksi.

Saat ini, Liverpool sedang bercokol di puncak klasemen Premier League dengan raihan 24 poin. Sementara itu, Manchester United terpuruk di posisi ke-12 dengan raihan sembilan poin.

Pada laga ini, Ole Gunnar Solskjaer akan coba membuktikan diri kepada publik Old Trafford bahwa dirinya masih mampu menahkodai tim Setan Merah atau tidak. Sementara itu, kemenangan di Old Trafford akan memantapkan posisi Liverpool di puncak klasemen sekaligus membuat klub asal Merseyside tersebut semakin dekat dengan trofi perdana Premier League sepanjang sejarah.

Menjelang laga besar ini, Manchester United dihadapkan dengan sejumlah permasalahan. Kiper andalan tim Setan Merah, David de Gea sedang mengalami cedera dan terancam absen pada laga akhir pekan ini.

Sementara itu, Liverpool tampil dengan kekuatan penuh. Allison yang mengalami cedera pada awal musim telah siap tampil pada laga panas Minggu ini.

Namun, sebelum melangkah lebih jauh, ada beberapa fakta yang perlu diperhatikan jelang duel dua klub besar Inggris tersebut. Berikut tiga fakta jelang duel Manchester United Vs Liverpool:

2 dari 4 halaman

Performa kedua tim

Jelang laga besar Minggu ini, kedua tim memperlihatkan performa yang timpang. Hal ini terlihat pada lima laga terakhir yang dilakoni kedua tim di semua kompetisi.

Manchester United tidak pernah menang dalam lima pertandingan terakhir. The Red Devils hanya mampu meraih tiga kali hasil imbang dan dua kali kekalahan. Kemenangan atas Rochdale di Piala Liga terjadi lewat babak adu penalti. Manchester United terakhir meraih kemenangan pada saat berhadapan dengan Astana di pentas Liga Europa. Pada lag tersebut, anak asuh Solskjaer hanya mampu unggul satu gol atas wakil dari Kazakhstan.

Sementara itu, Liverpool selalu meraih kemenangan pada lima laga terakhir di semua kompetisi. The Reds terakhir kali menerima kekalahan pada saat berhadapan dengan Napoli di Liga Champions. Pada laga tersebut, Liverpool harus mengakui dua gol tanpa balas dari Napoli.

3 dari 4 halaman

Rekor pertemuan

Jika melihat rekor pertemuan dalam lima laga terakhir di semua kompetisi resmi, kedua tim menampilkan hasil yang berimbang. Manchester United dan Liverpool sama-sama mengemas satu kali kemenangan, sedangkan tiga laga sisa berakhir imbang.

Namun, The Reds selalu mengalami kesulitan ketika bertandang ke Old Trafford. Sejak Maret 2014, Liverpool tidak pernah menang di Old Trafford. Liverpool terakhir kali memenangkan pertandingan di Old Trafford dengan skor 0-3 pada Maret 2014. Dua gol dari laga tersebut tercipta melalui sepakan penalti dari Steven Gerrard. Sementara itu Luis Suarez mencatatkan gol terakhir pada laga tersebut.

 

4 dari 4 halaman

Badai cedera Tim Setan Merah

Jelang laga seru akhir pekan ini, Manchester United harus menghadapi badai cedera dalam skuatnya. Setelah membela timnas Spanyol, David de Gea mengalami cedera pada bagian paha. Sementara itu, Paul Pogba masih belum bisa kembali meruput setelah cedera ankle yang dialaminya belum kunjung pulih. (Bola.com/Tegar Juel)

 

Sumber: Soccerway, Premier League

Video Populer

Foto Populer