Sukses


Top Skorer Premier League: Tammy Abraham Tempel Sergio Aguero

Bola.com, Jakarta Premier League musim 2019/2020 telah memasuki pekan ke-9. Sergio Aguero dan Tammy Abraham saling bersaing demi status pencetak gol terbanyak.

Baik Aguero maupun Abraham sama-sama gagal mencetak gol ke gawang lawan akhir pekan kemarin. Akan tetapi, keduanya masih berada di puncak top skorer dengan lesakan delapan gol.

Rekan setim Aguero, Raheem Sterling sukses mencatatkan enam gol, sama seperti Teemu Pukki (Norwich City) dan Jamie Vardy (Leicester City). Namun, pemain yang paling mungkin menyalip adalah Pierre-Emerick Aubameyang.

Striker Arsenal itu sudah mengoleksi tujuh gol hingga pekan ke-9. Terakhir kali Aubameyang mencetak gol adalah ke gawang Manchester United akhir bulan September kemarin.

Musim ini, Tammy Abraham menjelma menjadi striker yang ditakuti lawan. Seakan memenuhi dahaga suporter yang telah lama menanti sosok penyerang haus gol, pemain berusia 22 tahun itu menjawabnya dengan performa impresif.

Abraham langsung mencetak dua gol di laga perdananya musim ini, lalu kembali melesakkan dua gol lagi di pekan berikutnya. Di pekan ketiga, yakni ketika menghadapi Wolverhampton Wanderers, Abraham sukses melesakkan hattrick.

 

2 dari 2 halaman

Top Skorer

Berikut ini daftar top skorer Premier League 2019-2020 hingga pekan ke-9:

8 gol - Sergio Aguero (Manchester City), Tammy Abraham (Chelsea)

7 gol - Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal)

6 gol - Teemu Pukki (Norwich City), Raheem Sterling (Manchester City), Jamie Vardy (Leicester City)

5 gol - Harry Kane (Tottenham Hotspur), Sadio Mane (Liverpool), Callum Wilson (AFC Bournemouth)

Video Populer

Foto Populer