Sukses


James Milner: Jurgen Klopp Mirip Manajer Legendaris Manchester United

Liverpool - Gelandang Liverpool, James Milner, menyebut Jurgen Klopp memiliki kemiripan dengan manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson. Sebab, kedua manajer tersebut menyukai konferensi pers.

Klopp memang baru empat tahun menangani The Reds. Bandingkan dengan Alex Ferguson yang membesut Tim Setan Merah selama 27 tahun.

Namun, Milner percaya jalan Klopp mereplikasi kesuksesan Ferguson ada di depan mata. Pemain berusia 33 tahun itu menilai ada banyak kesamaan antara Klopp dengan Ferguson.

"Dia (Klopp) juga menyukai konferensi pers; saya menilai dia sama dengan beberapa manajer yang lebih tua, seperti Sir Alex, karena dia merasa pertempuran dimulai di sana," kata Milner kepada talkSPORT.

Soal membangun permainan Liverpool, Milner juga mengatakan, Jurgen Klopp memiliki pendekatan yang mirip dengan Ferguson ketika masih menangani Manchester United. Komitmen Klopp terhadap sepak bola begitu dikagumi mantan pemain Manchester City ini.

2 dari 2 halaman

100 Persen

"Dia memberikan 100 persen setiap hari dan yang dia lakukan fantastis bagi klub sejak dia berada di sini," tutur Milner.

Ferguson merupakan pelatih legendaris The Red Devils, yang mempersembahkan 38 trofi untuk klub yang bermarkas di Old Trafford itu. Di sisi lain, Klopp baru menyumbang dua trofi untuk Liverpool.

Namun, Klopp masih memiliki banyak waktu untuk menorehkan tinta sejarah lainnya bersama The Reds. Apalagi, Liverpool mulai bangkit dan menjadi kandidat kuat juara Liga Inggris musim ini.

Sumber asli: talkSPORT

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Windi Wicaksono/Editor: Achmad Yani Yustiawan/Published: 26/10/2019)

Video Populer

Foto Populer