Sukses


Superstar: Christian Pulisic, Pembuktian Sang Kapten Amerika

Bola.com, Burnley - Christian Pulisic tampil impresif saat Chelsea bersua Burnley pada laga pekan ke-10 Premier League. Kapten Timnas Amerika tersebut berhasil mencetak hattrick, sekaligus membawa The Blues menang 4-2.

Menjalani pertandingan di Turf Moor, Sabtu (26/10/2019) malam WIB, Pulisic dipercaya tampil sejak menit awal. Bagi winger berusia 21 tahun tersebut, ini adalah untuk pertama kalinya menghuni skuat inti dalam enam laga terakhir Chelsea di Premier League.

Christian Pulisic pun bermain gemilang. Berdasarkan statistik di Whoscored, Pulisic melepaskan lima tembakan yang empat di antaranya mengarah ke gawang, serta akurasinya umpan yang mencapai 81 persen.

Dia pun berhasil tiga kali membobol gawang Burnley, yakni pada menit ke-21, 45', dan 56'. Selain Pulisic, gol The Blues juga disarangkan Willian pada menit ke-58.

Sementara itu, Burnley membalas lewat aksi Jay Rodriguez (86') dan Dwight McNeil (89'). Pertandingan pun berakhir dengan skor 4-2 untuk kemenangan Chelsea.

2 dari 3 halaman

Pembuktian Christian Pulisic

Penampilan impresif tersebut menjadi pembuktian untuk seorang Christian Pulisic. Pasalnya, sejak bergabung dari Borussia Dortmund pada awal musim ini, Pulisic kesulitan beradaptasi dengan gaya bermain Chelsea dan Inggris.

Dari 15 pertandingan yang sudah dijalani Tim London Biru, pemain bernama lengkap Christian Mate Pulisic itu tercatat empat kali menjadi penghangat bangku cadangan, dan lima kali tampil sebagai pengganti.

Padahal, Pulisic diharapkan mampu menjadi suksesor Eden Hazard yang hengkang ke Real Madrid pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Situasi tersebut sempat membuat Christian Pulisic gerah. Meski begitu, dia tak menyerah dan terus bekerja keras. Hingga akhirnya, Pulisic berhasil mencetak gol sekaligus hattrick yang perdana bersama Chelsea.

3 dari 3 halaman

Tak Menduga

"Ini seperti tidak nyata. Sungguh hari yang menyenangkan bagi saya. Saya bahkan lebih bahagia dengan hasilnya. Saya berharap kami bisa menorehkan clean sheet, tetapi pada akhirnya ini adalah hari yang istimewa bagi saya," ujar Pulisic.

"Dalam bulan pertama benar-benar sulit. Saya beberapa kali tampil sebagai starter pada awal musim ini, tetapi kemudian saya mengalami penurunan di mana saya hanya mencoba untuk mendapatkan menit bermain demi membawa dampak," lanjutnya.

"Tetapi dalam beberapa pekan terakhir saya bisa kembali memperlihatkan permainan terbaik, bahwa saya bisa membantu tim saat bermain. Saya menilai mereka melihat itu dan memberi saya kesempatan sebagai starter pada hari ini," papar Christian Pulisic.

"Saya tidak berpikir itu akan segera terjadi. Datang ke klub besar seperti ini butuh waktu. Saya senang dengan kemajuan yang saya buat sejauh ini, dan saya akan terus melangkah sejak saat ini."

Sumber: Sky Sports, Whoscored

Video Populer

Foto Populer