Sukses


4 Catatan Menarik Pasca Pekan Ke-10 Premier League

Bola.com, Jakarta - Klub-klub Premier League telah merampungkan laga pekan ke-10 yang berlangsung pada Sabtu (26/10/2019) hingga Minggu (27/10/2019). Beragam hasil menarik tersaji pada akhir pekan kemarin.

Kemenangan fantastis Leicester City membuka pekan ke-10 Premier League musim ini. The Foxes berhasil mengalahkan Southampton dengan skor 9-0 di St. Mary's Stadium.

Sementara itu, sang juara bertahan, Manchester City, kembali meraih hasil positif setelah membungkam Aston Villa dengan skor 3-0 di Stadion Etihad.

Pada pertandingan lainnya, Manchester United meraih kemenangan 3-1 atas Norwich City.  Bagi The Red Devils hasil tersebut terasa penting.

Pasalnya, Manchester United meraih kemenangan tandang perdana di Premier League, setelah dalam delapan laga sebelumnya menelan lima kekalahan dan tiga hasil imbang.

Pada pekan ke-10 Premier League tersaji big match yang mempertemukan Liverpool melawan Tottenham Hotspur, di Stadion Anfield. The Reds keluar sebagai pemenang setelah menandukan The Lilywhites dengan skor 2-1.

Terdapat beberapa catatan menarik yang mewarnai pekan ke-10 Premier League. Berikut ini Bola.com kami merangkum empat fakta menarik:

 

2 dari 5 halaman

Manchester United Cetak Gol Ke-2000

Manchester United menjadi klub pertama yang mendulang 2000 gol di Premier League. Torehan tersebut tercipta saat MU bersua Norwich City.

Scott McTominay menjadi pencetak gol ke-2000 Manchester United. Gol tersebut merupakan yang keempat sepanjang karier McTominay bersama tim Setan Merah.

Sejak era Premier League bergulir pada 1992, Manchester United telah mencatatkan 2002 gol. Torehan The Red Devils masih terlampau jauh jika dibandingkan dengan klub-klub Premier League lainnya.

Pesaing terdekat Manchester United adalah Arsenal, yang mencatatkan 1860 gol. Sementara itu, Liverpool mencetak 1797 gol sepanjang sejarah Premier League.

Perolehan gol di Premier League:

1. Manchester United – 2002 gol

2. Arsenal – 1860 gol

3. Liverpool – 1797 gol

4. Chelsea – 1793 gol

5. Tottenham Hotspur – 1563 gol

3 dari 5 halaman

Tim Krul Menggagalkan 2 Penalti

Kiper Norwich City, Tim Krul, menepis dua penalti pada pertandingan melawan Manchester United. Kiper asal Belanda tersebut berhasil menggagalkan eksekusi tendangan 12 pas Marcus Rashford (29') dan Anthony Martial (44').

Sebelumnya, Maarten Stekelenburg pernah mencatatkan torehan serupa saat Everton kontra Manchester City pada Oktober 2016. Dalam pertandingan tersebut, Stekelenburg menghalau dua penalti Manchester City.

4 dari 5 halaman

Gol Perdana Jordan Henderson di Stadion Anfield

Jordan Henderson berhasil mencetak gol perdananya di Stadion Anfield, setelah terakhir terjadi pada Desember 2015.

Gol Henderson tercipta pada menit ke-52, sekaligus membawa Liverpool menyamakan kedudukan kontra Tottenham Hotspur. Gol tersebut membuat gelandang Timnas Inggris itu telah mendulang 27 gol di Premier League.

5 dari 5 halaman

Kemenangan Tandang Terbesar di Premier League

Leicester City menorehkan kemenangan tandang terbesar sepanjang sejarah di Premier League. Mereka mengukir rekor tersebut ketika melumat Southampton dengan skor 9-0 di St Mary’s Stadium.

The Foxes membuka keunggulan berkat gol Ben Chilwell pada menit ke-10. Petaka bagi Southampton muncul setelah Ryan Bertrand mendapatkan kartu merah pada menit ke-12.

Dengan keunggulan jumlah pemain, Leicester terus menerus menggempur pertahanan Southampton. Dua pemain Leicester, Ayoze Perez (19’, 39’, 57’) dan Jamie Vardy (45’, 58’, 90+4’), menorehkan hattrick.

Sementara itu, dua gol lainnya diciptakan Youri Tielemans pada menit ke-17 dan James Maddison pada menit ke-85.

Sumber: Opta

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya

    Leicester City

  • Tegar Juel

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer