Sukses


5 Pemain Kunci Kemenangan Manchester United Kontra Chelsea di Carabao Cup

Bola.com, Jakarta Manchester United berhasil menaklukkan Chelsea dengan skor 2-1 di ajang Carabao Cup pada dini hari (31/10/2019) tadi. Hasil ini membuat anak asuh Ole Gunnar Solskjaer melangkah ke babak delapan besar Carabao Cup.

Hasil dini hari tadi merupakan kemenangan ketiga Manchester United di laga tandang secara beruntun. Sebelumnya Manchester United telah meraih kemenangan 1-0 atas Partizan di Liga Europa dan 3-1 atas Norwich City di Premier League.

Ole Gunnar Solskjaer melakukan sedikit rotasi pada laga dinihari tadi. Beberapa pemain muda seperti Brandon Williams, Scott McTominay, dan Daniel James dimainkan sejak menit awal.

Kedua tim saling jual beli serangan sejak menit pertama. Pada menit ke-24, wasit menunjuk tendangan penalti setelah melihat Marco Alonso menjatuhkan Daniel James di kotak terlarang. Marcus Rashford yang maju sebagai eksekutor penalti sukses menceploskan bola ke dalam gawang. Skor 1-0 untuk keunggulan Manchester United yang bertahan hingga jeda laga.

Memasuki babak kedua, Chelsea terus menggempur pertahanan Manchester United. Alhasil, The Blues mampu menyamakan skor lewat lesakkan Michy Batshuayi setelah mengelabui tiga bek tengah Setan Merah sekaligus pada menit ke-61. Skor jadi imbang 1-1.

Memasuki menit ke-73, Marcus Rashford kembali catatkan namanya di papan skor usai mencetak gol dari tendangan bebas jarak jauh. Keunggulan 2-1 Manchester United bertahan hingga laga berakhir.

Siapakah pemain yang menjadi kunci kemenangan Manchester United dinihari tadi? Berikut kami rangkum lima pemain kunci Manchester United pada pertandingan pagi tadi:

 

2 dari 6 halaman

Brandon Williams

Ole Gunnar Solskjaer sangat menyukai pemain muda. Hal itu terbukti dengan promosinya sejumlah pemain muda ke skuat senior Manchester United.

Salah satu pemain yang mencuri perhatian adalan Brandon Williams. Pemain yang berposisi sebagai bek kiri tersebut mampu menangani alur serangan dari Callum Hudson-Odoi.

Tak hanya piawai dalam menjaga pertahanan, Williams juga juga kerap membantu penyerangan The Red Devils. Sepanjang laga, William memiliki 58 sentuhan bola, 30 operan dengan akurasi 80 persen. Tak hanya itu saja, Williams juga dua kali berhasil menekel pemain Chelsea.

3 dari 6 halaman

Marcos Rojo

Marcos Rojo melakukan satu kesalahan fatal pada pertandingan dini hari tadi. Bek asal Argentina tersebut melakukan kesalahan dalam penempatan posisi yang berakibat pada terjadinya gol penyama kedudukan bagi Chelsea.

Terlepas dari itu semua, Rojo merupakan salah satu pemain penting di balik kemenangan Manchester United atas Chelsea pagi tadi. Rojo telah berhasil melalukan empat kali duel udara dan tiga kali tekel pada laga dinihari tadi. Kegigihan dan ketenangan Rojo sangat membantu dalam kemenangan The Red Devils atas The Blues di Carabao Cup.

4 dari 6 halaman

Aaron Wan-Bissaka

Sejak kehadirannya di Manchester United pada musim panas ini, Aaron Wan-Bissaka telah mencuri perhatian suporter Manchester United. Eks pemain Crystal Palace tersebut sangat rajin dalam membantu serangan dan dalam bertahan.

Wan-Bissaka berhasil mengendalikan sisi kanan Manchester United dini hari tadi. Bek kanan Inggris tersebut sukses melakukan empat tekel dengan tingkat keberhasilan 100 persen.

5 dari 6 halaman

Scott McTominay

Tak ada yang meragukan loyalitas yang Scott McTominay berikan untuk Manchester United. Gelandang muda Skotlandia tersebut selalu memberikan 100 persen penampilannya bagi tim Setan Merah.

McTominay bermain apik dengan mengendalikan permainan di lini tengah. Sesekali pemain muda Skotlandia tersebut melepaskan tendangan ke gawang Chelsea.

Sepanjang pertandingan, McTominay melakukan 60 sentuhan bola, 33 operan dengan akurasi 82 persen, dan tujuh kali tekel dengan akurasi 77 persen. Skuat utama akan menjadi miliki dari McTominay jika ia terus bermain apik bagi Manchester United.

6 dari 6 halaman

Marcus Rashford

Marcus Rashford telah tampil apik dalam beberapa laga terakhir, baik di timnas Inggris maupun Manchester United. Bomber timnas Inggris tersebut telah menyumbangkan lima gol dalam lima pertandingan terakhir di semua ajang yang ia ikuti.

Kecepatan dan kelincahan pemain akademi Manchester United tersebut selalu membuat pertahanan tim lawan keteteran. Tak jarang, Rashford mendapatkan penjagaan ketat dari lini pertahanan Chelsea sepanjang laga.

Rashford menyumbangkan dua gol kemenangan bagi Manchester United. Dua gol tersebut tercipta dari titik putih dan tendangan bebas.

Gol tendangan bebas Rashford akan selalu dikenang oleh para fans Manchester United. Tendangan knuckleball yang ia lakukan hampir sama persis dengan gol Cristiano Ronaldo saat Manchester United bertemu Portsmouth pada tahun 2008. (Bola.com/Tegar Juel)

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer