Sukses


3 Penyebab Guncangnya Manchester United Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Manchester United sedang mengalami periode terburuk sejak kepergian Sir Alex Ferguson. Sepanjang musim ini, tim Setan Merah hanya meraih tiga kali kemenangan di Premier League.

Ole Gunnar Solskjaer seperti kehabisan akal dalam memimpin Manchester United. Hal ini terbukti ketika Setan Merah menghadapi AFC Bournemouth pada laga pekan lalu di Premier League.

The Red Devils kembali raih kekalahan ketika berkunjung ke Stadion Vitality, markas besar AFC Bournemouth pada Sabtu (2/11/2019) malam. Marcus Rashford cs. harus mengakui kekalahan 1-0 dari The Cherries.

Hasil tersebut kembali membawa Manchester United ke posisi sepuluh dengan raihan 13 poin. The Red Devils terpaut lima poin dari zona degradasi dan empat poin dari Arsenal yang bertengger di zona Liga Europa.

Lantas apa saja yang menyebabkan Manchester United terguncang musim ini? Berikut tiga hal yang sebabkan anjloknya Manchester United musim ini yang dilansir dari Sportskeeda:

2 dari 4 halaman

Inkonsistensi

Manchester United meraih kemenangan meyakinkan atas Chelsea dengan skor 4-0. Setelah itu, performa tim Setan Merah mengalami inkonsistensi. Tercatat, anak asuh Ole Gunnar Solskjaer hanya meraih tiga kemenangan dan empat hasil imbang dari sebelas laga yang telah dilakoni di Premier League.

Kehilangan poin dari tim-tim lemah seperti Crystal Palace, Southampton, West Ham United, Newcastle United, dan Bournemouth merupakan kerugian besar bagi Manchester United. Jika Manchester United dapat meraih kemenangan melawan tim-tim tersebut, bukan tidak mungkin mereka berada dalam jalur perebutan juara atau berada di zona Liga Champions saat ini.

3 dari 4 halaman

Aktivitas Transfer Musim Panas

Mendatangkan Harry Maguire dan Aaron Wan-Bissaka mampu menutupi rapuhnya lini pertahanan Manchester United. Sedangkan pembelian Daniel James merupakan pembelian yang cukup efektif karena ia mampu tampil impresif sepanjang awal musim ini.

Namun, Manchester United melakukan beberapa kesalahan selama bursa transfer musim panas kemarin. Melepas Ander Herrera secara gratis dan tidak dapat menemukan pengganti Romelu Lukaku menjadi dosa besar yang Manchester United lakukan pada musim panas kemarin.

Lini depan Manchester United tidak cukup tangguh untuk membobol pertahanan tim lawan. Anthony Martial dan Marcus Rashford bukanlah tipikal striker utama, sedangkan Mason Greenwood masih terlalu muda menanggung beban sebagai striker di Manchester United.

Pembelian gelandang serang dan striker sangat dibutuhkan demi meningkatkan performa Manchester United di paruh kedua musim ini.

4 dari 4 halaman

Pemain Cedera

Cedera merupakan hal yang tidak diinginkan oleh seorang manajer dan pemain sepak bola. Manajer tidak dapat menerapkan strategi karena kekurangan stok pemain. Sedangkan bagi pemain, cedera dapat menurunkan performa dia dalam bermain.

Manchester United tak tampil konsisten selama musim ini karena beberapa pemain penting mengalami cedera. Pemain penting seperti Eric Bailly, Timothy Fosu Mensah, Diogo Dalot, Luke Shaw, Anthony Martial, dan Paul Pogba sili berganti menepi karena cedera.

Jika semua skuat dapat bermain secara reguler, bukan tidak mungkin hal yang Manchester United raih di awal musim ini akan berbeda. (Bola.com/Tegar Juel)

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer