Sukses


Alasan Unai Emery Jadikan Piere-Emerick Aubameyang sebagai Kapten Arsenal

Bola.com, Jakarta - Manajer Arsenal, Unai Emery, telah menetapkan Pierre-Emerick Aubameyang sebagai kapten tim yang baru menggantika Granit Xhaka. Menurutnya, Aubameyang merupakan sosok yang dihormati rekan-rekannya di Arsenal.

Manajemen Arsenal mencopot Xhaka sebagai kapten tim pada tengah pekan lalu. Pemain asal Swiss itu dinilai telah melakukan kesalahan yang besar kepada pendukung klub.

Sebagai gantinya, Emery menunjuk Aubameyang untuk menjadi kapten tim yang baru.

"Aubameyang adalah kapten yang pantas untuk Arsenal. Kami kehilangan semua sosok kapten pada musim ini, Laurent Koscielny, Petr Cech, Aaron Ramsey dan Nacho Monreal sudah tidak berada di klub ini lagi," ujar Emery.

"Lalu saya memutuskan untuk menetapkan Granit Xhaka sebagai kapten yang baru. Ia memiliki kualitas sebagai kapten, sayangnya terjadi insiden dengan suporter."

"Jadi saya memutuskan untuk menunjuk Aubameyang, karena ia adalah pilihan saya yang berikutnya. Selanjutnya ada Hector Bellerin, Alexandre Lacazette dan Mesut Ozil."

"Aubameyang merupakan satu di antara pemain yang paling dihormati di ruang ganti Arsenal. Saya rasa kami membuat keputusan yang tepat," ungkap Emery.

Aubameyang akan menjalankan peran perdananya sebagai kapten utama Arsenal ketika berhadapan dengan Leicester City pada laga pekan ke-12 Premier League.

2 dari 2 halaman

Unai Emery Berada dalam Tekanan

Laga melawan Leicester City bisa menjadi laga penentuan bagi manajer Arsenal, Unai Emery. Saat ini, Emery terus mendapat serangan karena dianggap gagal mengeluarkan Arsenal dari krisis.

The Gunners belum merasakan kemenangan pada empat laga terakhirnya. Hal itu semakin menyudutkan posisi Unai Emery.

Kabar yang beredar, Emery bisa kehilangan pekerjaannya jika Arsenal kalah dari Leicester City.

Sumber: Football London

Video Populer

Foto Populer