Sukses


Tanggapan Premier League Terkait Handball Pemain Liverpool

Bola.com, Jakarta - Premier League mengeluarkan pernyataan resmi mengenai handball Trent Alexander-Arnold pada laga Liverpool kontra Manchester City. Menurut mereka, situasi yang terjadi membuat Alexander-Arnold tidak melakukan handball secara sengaja.

Pada menit-menit awal pertandingan, Manchester City membangun serangan lewat sisi lapangan. Bernardo Silva melepas umpan ke depan gawang, namun bola mengenai tangan Alexander-Arnold.

Namun, wasit tidak memberikan penalti dan pertandingan dilanjutkan sehingga menghasilkan gol pertama Liverpool yang dicetak Fabinho. Kondisi itu membuat para pemain Manchester City berang.

Setelah mendapat rekomendasi VAR, wasit tetap teguh dengan keputusannya.

“VAR mengevaluasi protes dari para pemain Manchester City mengenai handball Trent Alexander-Arnold, hasilnya adalah mereka setuju dengan keputusan wasit di lapangan.”

“Situasi yang terjadi memperlihatkan kalau Trent Alexander-Arnold tidak melakukan handball dengan senagaja,” tulis pernyataan Premier League.

Hal itu menjadi polemik setelah pertandingan. Pada akhirnya, Liverpool meraih kemenangan dengan skor 3-1 atas Manchester City.

2 dari 2 halaman

Komentar Trent Alexander-Arnold

Trent Alexander Arnold mengakui kalau bola telah mengenai tangannya. Namun, ia mengatakan kalau Bernardo Silva telah handball terlebih dahulu, jadi kalau pun ada pelanggaran, itu karena handball Bernardo Silva.

“Saya rasa bola mengenai tangan saya, namun bola juga mengenai tangan Bernanrdo Silva,” ujar Alexander-Arnold.

“Dalam laga ada wasit, jadi kami harus terus melanjutkan pertandingan sebelum ada instruksi lanjutan dari wasit,” ungkap pemain Liverpool tersebut.

Sumber: Eurosport

Video Populer

Foto Populer