Sukses


Vincent Kompany: Manchester City Tak Butuh Bek Anyar

Bola.com, Manchester - Mantan kapten Manchester City, Vincent Kompany, menilai The Citizens tak butuh membeli bek anyar pada Januari 2020. Kompany menyebut, cara terbaik Man City dalam bertahan adalah tampil menyerang.

City tengah mengalami krisis di lini belakang. Manchester City tak bisa memainkan Aymeric Laporte yang absen hingga tahun depan akibat dihantam cedera parah di lututnya.

The Citizenz juga tak mendatangkan pengganti Vincent Kompany yang hengkang ke Anderlecht pada musim panas 2019. Alhasil, Man City kini hanya memiliki John Stones dan Nicolas Otamendi yang berposisi sebagai bek tengah.

Meski bisa menempatkan Fernandinho di jantung pertahanan, City tetap saja kerepotan membendung serangan lawan. Situasi tersebut terlihat ketika bersua Liverpool pada laga pekan ke-12 Premier League, di Stadion Anfield, Minggu (10/11/2019).

Lini pertahanan Manchester City kerepotan menghadang serangan The Reds yang dimotori Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane. Akibatnya, Man City takluk 1-3 dari Liverpool.

 

2 dari 2 halaman

Tak Butuh Bek Anyar

Situasi tersebut membuat City dikabarkan bakal mendatangkan pemain bertahan pada bursa transfer musim dingin tahun depan. Namun, Kompany merasa Manchester City tak butuh tambahan tenaga di lini belakang.

"Saya menilai mereka tidak perlu mendatangkan pemain belakang. Kami selalu berjuang di Anfield. Anda berjuang selama 25 tahun dan belum pernah menang di Anfield dan itu sulit. Anda menghadapi tim yang hebat dan Anda sedang melawan sejarah," ujar Kompany.

"Hal sebaliknya dan yang sama akan terjadi pada Liverpool. Mereka akan berjuang melawan sejarah karena belum memenangkan liga selama 30 tahun," lanjutnya.

"Mengenai pertahanan, cara terbaik bagi City untuk bertahan pada masa lalu adalah dengan menyerang. Mereka tidak punya alasan untuk mengubah strategi itu," kata Vincent Kompany.

Kekalahan dari Liverpool membuat Manchester City turun ke posisi empat klasemen sementara Premier League dengan nilai 25. Mereka tertinggal sembilan poin dari The Reds yang nyaman di urutan teratas.

Sumber: Sky Sports

Kalahkan Wakil Vietnam, Aldila Sutjiadi Raih Emas Tenis Tunggal Putri SEA Games 2019

Video Populer

Foto Populer