Sukses


Pemain Tottenham Hotspur Datangi Pochettino Setelah Menerima Kabar Pemecatan

Bola.com, Jakarta - Tak sedikit pemain Tottenham Hotspur yang mengaku syok dengan pemecatan sang manajer, Mauricio Pochettino, dari jabatannya, pekan lalu, termasuk Harry Kane dan Eric Dier.

Tak lama setelah mendengar kabar itu, Kane mengungkap, ia menyambangi kediaman Pochettino untuk sekadar memberikan penghiburan.

Kapten Timnas Inggris itu juga menuturkan ia sempat dibungkam pihak klub untuk tak mengumbar bagaimana dia tahu perihal kabar pemecatan yang mengejutkan itu pada Senin malam waktu setempat (18/11/2019)

"Klub minta saya untuk tak membicarakan perihal ini," kata Kane.

"Kabar itu mengejutkan semua orang, jadi saya ingin pergi dan mengunjungi, dan kami berbincang selama beberapa jam. Sangat menyenangkan melakukan itu sebelum manajer yang baru datang," ungkapnya.

Rekan satu tim Kane, Eric Dier, menambahkan ia mengetahui kabar pemecatan tersebut dari klub. "Sudah pasti itu sangat emosional," ucapnya.

Sama halnya Kane, Dier bergegas menemui Pochettino setelah mendengar kabar itu.

"Penting bagi semua orang untuk bisa menemuinya. Saya berbincang dengannya dan saya senang bisa melakukan itu," imbuh Dier.

Pochettino membesut Tottenham Hostpur selama 5,5 tahun. Dalam kurun waktu itu, ia punya peran penting menjadikan Harry Kane sebagai striker utama Spurs, menggantikan Wayne Rooney sebagai kapten Timnas Inggris.

2 dari 2 halaman

Perubahan Cepat

Namun, performa musim ini yang dianggap buruk, membuat manajer asal Argentina itu harus rela kehilangan jabatannya. Padahal, kurang dari enam bulan lalu Pochettino berhasil membawa Tottenham Hotspur ke final Liga Champions 2018-2019, kendati di final takluk dari Liverpool.

"Ini menjadi pekan yang belum pernah saya alami dalam karier saya. Kejutan besar pada Selasa malam buat semua orang, termasuk pemain," sambung Kane.

"Lalu, ada perubahan sangat cepat, secara tiba-tiba kami punya manajer baru, satu di antara manajer terbaik di pentas sepak bola."

"Jadi, Anda harus secara otomatis mengalihkan perhatian padanya dan fokus pada pertandingan."

"Sudah pasti, banyak sekali emosi, energi, tapi sejak dia datang, itu semua jadi seperti 'sudah bersiap saja untuk laga Sabtu, siapkan dirimu, kamu tak perlu membuat saya terkesan dalam hari pertama dan kedua, jalani saja dan habiskan energimu".

"Jadi, kami bermain dan bersyukur kami menang," kata Kane.

Kane menyumbang satu gol saat mengalahkan West Ham United 3-2 pada pekan ke-13 Premier League musim ini, yang juga menjadi debut sang manajer anyar, Jose Mourinho.

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer