Sukses


Unai Emery Ingin Suporter Arsenal Bikin Stadion Emirates Kembali Angker

Bola.com, Jakarta - Manajer Arsenal, Unai Emery menyadari kemerosotan kualitas The Gunners sejak awal musim, yang memburuk dalam beberapa pekan terakhir. Emery menyadari permainan skuatnya mengecewakan, sebab itu Emery meminta fans Arsenal berubah demi tim.

Arsenal tengah melangkah dalam laju buruk sejak awal musim. Mereka tidak bisa menemukan konsistensi. Taktik Emery tidak jelas, apalagi keputusan-keputusan anehnya yang tak terhitung.

Rumor pemecatan Emery pun menguat, fans kecewa dan mulai marah. Tidak ada tanda-tanda positif pada permainan Arsenal yang bisa membuat fans yakin, justru semakin kecewa.

Uniknya, Emery justru meminta fans Arsenal berubah, khususnya ketika memenuhi Emirates Stadium. Apa katanya?

 

2 dari 4 halaman

Tentang Emirates Stadium

Emery tahu fans kecewa, tapi dia berharap mereka mau mengubah atmosfer Emirates Stadium. Sekarang tim-tim tamu sudah tidak lagi takut bermain di sana. Emery ingin menghidupkan kembali ketakutan itu.

Terakhir, Arsenal hanya bisa bermain imbang 2-2 dengan Southampton di Emirates. Laga itu jelas menggambarkan kekhawatiran Emery tersebut, tentang Emirates Stadium yang tak lagi angker.

Pada Jumat (29/11/2019) dini hari WIB, Arsenal bakal kembali bermain di Emirates Stadium. Kali ini menjamu Eintracht Frankfurt di Liga Europa.

"Kami tahu pada pertandingan terakhir kami tampil mengecewakan, suporter pun memahami itu. Fokus saya adalah membuktikan performa kami untuk kembali terhubung dengan suporter. Kami tahu mereka kecewa, sungguh," ujar Emery di Arsenal.com.

 

3 dari 4 halaman

Harus Berubah

Intinya, Emery berharap fans Arsenal mau mengubah cara mereka mendukung tim. Tidak lagi mengkritik pemain-pemain sendiri, justru menekan pemain lawan dengan atmosfer intens.

"Beberapa tim datang ke sini tanpa rasa takut. Harapan saya untuk pertandingan besok adalah melihat setiap suporter membantu tim dan membantu para pemain," imbuh Emery.

"Kepercayaan diri kami bergantung kepada apa yang kami rasakan di stadion kami dan dengan dukungan suporter. Tim-tim datang ke sini tanpa rasa takut, inilah hal pertama yang harus diubah."

"Kami harus tetap tangguh dan menyatu. Kami harus membuktikan kapasitas dan kemampuan kami," pungkasnya.

Sumber: Arsenal

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 28/11/2019)

4 dari 4 halaman

Video

3 Pemain Pengganti Sadio Mane di Liverpool, Termasuk Philippe Coutinho

Video Populer

Foto Populer