Sukses


Superstar: Kembalinya Magi Dele Alli

Bola.com, Jakarta - Magis Dele Alli mulai kembali. Performa apik yang dirindukan fan Tottenham Hostpur dari pemain berusia 23 tahun itu diyakini mulai muncul lagi seiring kedatangan manajer baru, Jose Mourinho.

Terbaru, Dele Alli mencetak dua gol ke gawang Bournemouth saat Tottenham Hotspur menang 3-2 pada laga pekan ke-14 Premier League musim ini di Tottenham Hotspur Stadium, London, Sabtu malam (30/11/2019).

Dengan begitu, sejak kedatangan Mourinho, Dele Alli sudah total mengemas tiga gol dan tiga pertandingan dan satu assist.

Perbandingan cukup jomplang jika menilik statistiknya semasa Spurs masih ditangani Mauricio Pochettino selama musim 2019-2020. Ketika itu dari 10 pertandingan, dia hanya mengemas dua gol dan satu assist saja.

Penampilan Dele Alli yang kembali memanas, disinyalir berkat keputusan Mourinho untuk mendorong peman Timnas Inggris itu lebih ke depan di lapangan.

"Buat saya, Alli bukan gelandang. Dia butuh bermain di mana dia berada, yakni tepat di belakang Harry Kane," kata Mourinho, setelah laga kontra Bournemouth.

"Kami ingin dia memiliki kebebasan berinteraksi dengan attacking players, ini posisi terbaik baginya," imbuhnya.

"Saya tak bisa meminta lebih lagi darinya. Dia bermain luar biasa, mencetak gol, memberi umpan, bekerja keras. Fantastis," lanjut Mourinho.

Penampilan Dele Alli yang kembali moncer, berkontribusi terhadap lonjakan posisi Spurs saat ini di klasemen. Klub London Utara ini sekarang sudah menembus lima besar, dengan koleksi poin 20 atau tertinggal enam poin dari Chelsea yang ada di urutan keempat.

Padahal, ketika ditinggal Pochettino, Tottenham Hotspur terjerembab di urutan ke-14 dengan mengumpulkan poin 14.

2 dari 2 halaman

Merasa Baik

Selama ini Dele Alli merupakan andalan Tottenham Hotspur. Namun, belakangan, sentuhannya seolah memudar. Hingga saat ini, magisnya mulai kembali dan diharapkan mampu terus berkontribusi positif, tak hanya buat Spurs melainkan juga Timnas Inggris.

Ujian terdekat akan dihadapi Dele Alli, yakni pada laga kontra klub yang memecat sang manajer satu tahun silam; Manchester United. 

Pertandingan kontra Setan Merah dimainkan pada Kamis dini hari WIB (5/12/2019) di Old Trafford.

Kemenangan pada duel seru ini bisa menempatkan Spurs lebih dekat ke posisi empat besar.

"Saya sangat gembira dengan banyak hal dalam pertandingan, tapi saya pikir kami masih harus memperbaiki beberapa aspek. Saya senang dengan kemenangan yang kami raih, poin, dan gol-gol," kata Mourinho.

"Sekarang kami lebih dekat dan kami punya laga, pertandingan, laga pada periode Natal," lanjut manajer asal Portugal itu.

Sementara, Dele Alli belum mau bicara panjang lebar perihal penampilannya yang dianggap mulai kembali performa terbaiknya. Ia juga belum membalas pujian sang manajer.

Sesudah kemenangan atas Bournemouth, ia hanya mengunggah cuitan singkat pada akun Twitter personalnya. 

"Feeling good (merasa baik)," tulisnya menyertai foto dirinya merayakan gol ke gawang Bournemouth.

Meski singkat, cuitan itu cukup menggambarkan kepuasannya kembali berada di level di mana ia semestinya berada.

Sumber: Berbagai sumber

Sonaldo Nazario, Sebutan Jose Mourinho untuk Gol Son Heung-Min

Video Populer

Foto Populer