Sukses


Solskjaer Tak Mencemaskan Posisi Manchester United di Klasemen

Bola.com, Jakarta - Manchester United saat ini ada di posisi kesembilan di klasemen sementara Premier League 2019-2020. Setan Merah mengoleksi poin 18. Jumlah poin itu sama yang dikumpulkan Burnley (10) dan Crystal Palace (11), serta berjarak dua poin saja dari tim berperingkat kelima; Tottenham Hotspur.

Namun, koleksi 18 poin itu juga hanya berselisih empat saja dengan tim yang ada di peringkat ke-17, Everton, yang berada di batas aman zona degradasi, serta terpaut 12 poin dari pemuncak klasemen sementara, Liverpool.

Terbaru, Manchester United gagal meraup tiga poin di kandang sendiri, Stadion Old Trafford, setelah ditahan Aston Villa 2-2, Minggu (1/12/2019).

Menyikapi situasi di Manchester United itu, manajer Ole Gunnar Solskjaer mengaku tak cemas. Pasalnya, satu kemenangan bisa mengangkat Setan Merah menembus lima besar.

Hal itu sebenarnya bisa dicapai andai menekuk Aston Villa, bukannya mengakhiri laga dengan hasil imbang. 

"Saya tak akan duduk di sini dan bicara tentang kami berada di urutan kelima andai punya satu gol lagi saat melawan Aston Villa. Jadi, posisi di klasemen sekarang bukan persoalan terbesar karena persaingan di situ sangat ketat," kata Solskjaer, dilansir dari Reuters.

Pada laga menjamu Aston Villa, Manchester United ketinggalan lebih dulu lewat gol Jack Grealish saat pertandingan baru berjalan 11 menit. Namun, gol bunuh diri Heaton pada menit ke-42 menjadikan skor 1-1.

2 dari 2 halaman

Tak Layak Menang

Di babak kedua, Manchester United sempat berbalik unggul, kali ini melalui Victor Lindelof pada menit ke-64, sebelum tim tamu memaksa berbagi skor setelah gol Tyrone Mings menit ke-66.

"Kami membuat banyak peluang yang semestinya membuat kami memenangi laga ini, tapi secara keseluruhan, saya memang berpendapat kami tak layak menang, terutama setelah babak pertama," tutur Solskjaer.

Manchester United berpeluang melesat kelima besar pada Kamis dini hari WIB (5/12/2019). Syaratnya, bisa menaklukkan Spurs yang akan bertandang ke Old Trafford nanti.

Sumber: Reuters

Video Populer

Foto Populer