Sukses


Guardiola: City Kerepotan Hentikan Kecepatan Pemain Manchester United

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengakui anak asuhnya kerepotan menghentikan kecepatan lini serang Manchester United yang dihuni Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Daniel James.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Etihad pada laga pekan ke-16 Premier League, Sabtu (7/12/2019), Rashford, Martial, dan James berperan penting dalam keberhasilan MU membungkam City dengan skor tipis 2-1.

Martial dan Rashford sama-sama mencetak gol, di mana nama terakhir membobol gawang Man City dari titik putih. Sementara itu, Daniel James menyumbang assist yang berujung gol Martial.

Akibat kekalahan dari The Red Devils, peluang Manchester City meraih gelar juara Premier League musim ini semakin menipis. The Citizens masih berada di peringkat ketiga dengan nilai 32, tertinggal 14 poin dari Liverpool di puncak klasmen.

Guardiola menyempatkan diri untuk berbincang bersama awak media selepas pertandingan kontra Manchester United. Pada saat itu, dia mengakui betapa berbahayanya trio penyerang MU.

"Kami tahu soal kecepatan yang mereka miliki, dengan James, Martial, dan Rashford, tetapi terkadang mustahil untuk menghentikannya," ujar manajer Manchester City tersebut.

2 dari 2 halaman

Tak Kecewa

Pep Guardiola juga menyesali serangkaian peluang emas yang gagal dimanfaatkan Manchester City. Namun secara keseluruhan, manajer asal Spanyol tersebut tidak kecewa.

"Secara umum, kami melakukan apa yang kami suka. Kami tiba di garis akhir banyak, banyak, banyak kali," tambah eks pelatih Barcelona dan Bayern Munchen tersebut.

"Sayangnya, kami tak bisa melakukan penyelesaian akhir lebih banyak, tapi saya suka menyaksikan tim saya. Saya tahu tidak ada yang sepakat, tapi saya suka," tutupnya.

Setelah ini, Manchester City akan kembali melakoni laga lanjutan fase grup Liga Champions kontra Dinamo Zagreb, Rabu (11/12/2019). Urgensi dari laga itu tak begitu besar, karena City sudah dipastikan lolos ke-16 besar.

Sumber asli: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Yaumil Azis/Published: 08/12/2019)

Video Populer

Foto Populer