Sukses


Ada Peran Sir Alex Ferguson di Balik Perkembangan Karier Scott McTominay di Manchester United

Bola.com, Manchester - Scott McTominay terpilih sebagai pemain terbaik dalam kemenangan Manchester United 2-1 atas Manchester Stadion Etihad, Minggu (8/12/2019) dini hari WIB. Siapa sangka, ada peran manajer legendaris MU, Sir Alex Ferguson, terhadap lonjakan karier McTominay. 

Kinerja gelandang berpaspor Skotlandia tersebut meningkat dengan pesat beberapa bulan terakhir. Dia menjadi pemain kunci di Manchester United asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Fans Manchester United patut berterima kasih kepada Jose Mourinho. McTominay promosi ke klub utama saat Mourinho masih mengasuh Manchester United. Tapi, ada juga peran besar Ferguson di balik kepercayaan Mourinho tergadap McTominay. 

Mou diberitahu Sir Alex Ferguson untuk lebih sering memainkan Scott McTominay. Pemain akademi Setan Merah memulai debut saat melawan Swansea City pada musim 2016-2017.

Ferguson memberi tahu Mourinho tentang keistimewaan Scott McTominay saat mereka bertemu untuk peringatan tragedi Munich di Old Trafford, Februari 2018. Sebuah rekaman video menunjukkan Fergie meminta Mou untuk lebih sering memainkan sang pemain sebagai gelandang di tim Manchester United.

2 dari 2 halaman

Pujian Mourinho

Jose Mourinho pernah memuji McTominay saat masih mengasuh Manchester United.  "Saya membuat beberapa perubahan dengan memikirkan karakteristik permainan ini dan saya pikir anak ini (McTominay) memiliki keinginan besar untuk merebut bola ketika tidak dalam penguasaan tim," kata Mourinho.

"Dia adalah anak yang mengejar bola dan ketika dia menguasai bola itu selalu sederhana, dan ketika melawan lawan seperti Huddersfield, begitu dekat dan dengan begitu banyak orang di belakang bola, kesederhanaan terkadang jenius," imbuh Mou.

MCTominay menunjukkan peningkatan performa dalam 18 bulan terakhir. Padahal, dia sempat mengalami cedera pada musim ini.

Namun, ia berhasil tampil memukau setelah pulih, termasuk bermain apik saat Manchester United mengalahkan Tottenham Hotspur dan Manchester City di Premier League.

Sumber: Sportbible

Video Populer

Foto Populer