Sukses


Pesan Menyentuh di Balik Selebrasi Gol Gelandang Chelsea Mateo Kovacic

Bola.com, Jakarta - Gelandang Chelsea, Mateo Kovacic, kembali rutin mencetak gol. Dia telah mencetak dua gol bagi Chelsea dalam empat pertandingan terakhir.

Kovacic mencetak gol pertama bagi Chelsea saat melawan Valencia di Liga Champions pada November 2019. Gol kedua dicetaknya saat Chelsea kalah dari Everton dengan skor 1-3 pada pekan ke-16 Premier League, Sabtu (7/12/2019).

Kovacic merayakan dua gol yang dicetaknya tersebut dengan menyampaikan pesan yang mendalam. Ia merayakan gol dengan meletakkan ibu jari ke hidung dan melambaikan jari-jarinya.

Seperti dikutip The Sun, Rabu (11/12/2019, Kovacic mengatakan selebrasi tersebut merupakan isyarat kasih sayang kepada keponakan yang mengidap Down's Syndrome.

"Saya sudah menyiapkan perayaan untuk sementara waktu karena saya tidak mencetak gol musim lalu," kata Kovacic.

"Ini sebenarnya untuk keponakan saya. Saya punya dua keponakan, satu di antaranya mengalami Down's Syndrome, dan mereka banyak melakukan aksi tangan dengan saya. Saya sangat mencintainya dan perayaan itu untuk mereka," imbuh Kovacic. 

Kovacic berharap dapat terus mencetak gol di bawah asuhan Frank Lampard. Sang manajer itu merupakan pencetak gol terbanyak Chelsea dengan 211 gol dan berposisi sebagai gelandang.

2 dari 2 halaman

Bawa Chelsea Lolos ke 16 Besar Liga Champions

Mateo Kovacic dkk baru saja berhasil membawa Chelsea lolos ke fase gugur Liga Champions 2019-2020. Kemenangan atas Lille dengan skor 2-1 di Stamford Bridge, Rabu (11/12/2019) dini hari WIB, mengunci posisi runner up grup H.

Perolehan angka Chelsea sama dengan Valencia, namun unggul secara head to head. Pada kompetisi Premier League 2019-2020, Mateo Kovacic sering tampil sebagai starter dan berhasil membawa Chelsea bertengger di posisi keempat klasemen sementara dengan skuat mudanya.

Chelsea mengawali musim dengan tertatih-tatih setelah ditinggal pemain kunci mereka, Eden Hazard, ke Real Madrid. Mereka juga mendapat larangan belanja pemain sebayak dua kali sebelum dicabut oleh CAS.

Sumber: The Sun

Video Populer

Foto Populer