Sukses


Rio Ferdinand Menyebut Liverpool Memiliki Mentalitas Menolak Kalah

Bola.com, Jakarta - Mantan pemain Manchester United, Rio Ferdinand, mengatakan kalau Liverpool berpeluang menjuarai Premier League dan Liga Champions pada musim 2019-20. Hal itu dikarenakan Liverpool tak memiliki mentalitas menolak kalah.

Liverpool memastikan tempat di babak 16 besar Liga Champions setelah menang atas Salzburg dengan skor 2-0. Liverpool tampil meyakinkan pada laga tersebut.

Hal itu tak lepas dari pantauan Rio Ferdinand. Menurutnya, gelar Premier League hampir pasti berada di genggaman Liverpool.

"Liverpool tampil meyakinkan pada fase grup. Mereka membuktikan kalau mereka adalah tim yang komplet," uja Ferdinand.

"Mereka memiliki mentalitas yang dibutuhkan untuk melewati laga-laga berikat. Ketika berhasil menjadi juara, tim tersebut cenderung memiliki kepercayaan diri dan energi yang positif."

"Liverpool sepertinya akan memenangi Premier League pada musim ini. Jadi, mereka bisa fokus ke Liga Champions. Mereka menunjukkan mentalitas menolak kalah."

"Bahkan, ketika bola belum ditendang, Liverpool sudah menolak untuk kalah," ungkap Ferdinand.

Saat ini, Liverpool berada di posisi puncak pada klasemen sementara Premier League. Liverpool uunggul delapan poin atas Leicester City yang ada di peringkat kedua.

2 dari 2 halaman

Jurgen Klopp Percaya Diri

Pada musim 2019-20 Liverpool tampil efektif. Jurgen Klopp berhasil menemukan formulasi agar anak asuhnya tidak tampil ngoyo namun bisa memastikan kemenangan pada setiap pertandingan.

Liverpool tampil sebagai tim. Hal itu terlihat dari padunya lini depan Liverpool yang digalang Sadio Mane, Roberto Firmino dan Mohamed Salah.

Pada musim ini, para pemain tidak menunjukkan sikap egois dan kerap menyodorkan bola kepada rekannya yang lebih berpeluang mencetak gol. Jika kondisi tersebut bertahan, Liverpool berpeluang meraih gelar di Premier League dan Liga Champions.

Sumber: Metro

Chris Wood, Striker Selandia Baru Penakluk Manchester United

Video Populer

Foto Populer