Sukses


Deretan Fakta Liverpool Vs Watford: Mohamed Salah Kejar Rekor Legenda Klub

Bola.com, Jakarta - Mohamed Salah berpeluang mempercantik catatan rekor golnya untuk Liverpool akhir pekan ini kala berhadapan dengan Watford dalam lanjutan Premier League 2019-2020, Sabtu (14/12/2020).

Bertanding di Anfield, Liverpool diprediksi bisa kembali meraih kemenangan. The Reds tercatat sudah 15 kali menang beruntun di kandang di kompetisi Premier League.

Rekor yang masih bertahan hingga detik ini adalah 21 kemenangan beruntun di kandang. Itu terjadi pada Januari hingga Desember tahun 1972.

Selain itu, anak asuh Jurgen Klopp sudah 48 kali tidak kalah di Anfield di panggung Premier League. Mereka memenangi 38 pertandingan dan bermain imbang sebanyak 10 kali.

Skor besar juga diprediksi bakal tersaji pada laga ini. Pasalnya, dari 25 pertandingan terakhir Lviverpool di Premier League, 23 laga di antaranya selalu berakhir dengan dua atau lebih gol.

Kans skor besar inilah yang membuat Mohamed Salah berpeluang untuk mencetak banyak gol. Ada rekor yang siap ia pecahkan, khusus pada laga kontra Watford.

Penyerang asal Mesir itu sudah mencetak enam gol dari empat pertemuan Liverpool kontra Watford. Sementara legenda klub, Ian Rush, berhasil mencatatkan 10 gol dari 11 pertemuan.

2 dari 2 halaman

Statistik Lainnya

Sabtu akhir pekan kemarin, saat Liverpool menang telak 3-0 atas AFC Bournemouth, Mohamed Salah mencetak gol ke-63 dari 100 penampilan bersama The Reds di Premier League.

Hanya ada tiga pemain, yakni Alan Shearer, Ruud van Nistelrooy, dan Sergio Aguero yang mampu melesakkan lebih dari apa yang diraih Salah dalam 100 penampilan.

Menghadapi Watford, Naby Keita berpeluang mencetak gol beruntun pada tiga pertandingan untuk pertama kalinya. Sejauh ini, ia sudah mencatatkan lima gol dari 12 penampilan bersama Liverpool.

 

Sumber: Liverpoolfc.com

Video Populer

Foto Populer