Sukses


Kabar Terbaru 7 Pemain Dipilih Jurgen Klopp pada Laga Debutnya di Liverpool

Bola.com, Jakarta Jurgen Klopp resmi memperpanjang masa baktinya di Liverpool hingga Juni 2024, Jumat (13/12/2019). Sederet prestasi yang ditorehkan bersama The Reds membuat Klopp pantas mendapatkan perpanjangan kontrak.

Bersama Jurgen Klopp, performa Liverpool begitu impresif. Musim lalu, Klopp sukses mengantar The Reds merengkuh titel Liga Champions 2018-2019.

Selain itu, Klopp membawa klub yang bermarkas di Anfield itu berada di urutan kedua klasemen akhir Premier League musim lalu. Pada musim ini, Klopp bertekad mengantarkan Liverpool juara Premier League 2019-2020.

Saat ini, The Reds masih berada di puncak klasemen dengan raihan 49 poin. Liverpool unggul 10 poin atas Leicester City di urutan kedua.

Tak hanya itu, skuat asuhan Jurgen Klopp itu belum terkalahkan di Premier League musim ini. Dari 17 laga yang sudah dijalani, Liverpool sukses meraih 16 kemenangan dan satu kali hasil imbang.

Apa yang sudah diraih Klopp bersama The Reds tersebut tentunya tak mudah. Jurgen Klopp sudah menangani Liverpool sejak 8 Oktober 2015.

Total sekitar 234 pertandingan yang sudah ia pimpin bersama Liverpool. Dari 234 laga tersebut, Liverpool meraih 139 kemenangan, 57 imbang, dan 38 kalah.

Pertandingan perdana Jurgen Klopp bersama Liverpool terjadi saat berhadapan dengan Tottenham Hotspur. Dalam laga tersebut kedua tim harus puas berbagi angka dengan skor 0-0.

Beberapa pemain yang tampil pada laga tersebut ada yang sudah hengkang, namun ada pula yang masih bertahan. Pemain-pemain yang masih bertahan antara lain Divock Origi, Adam Lallana, James Milner dan Nathaniel Clyne.

Terus kemana pemain lainnya, berikut Bola.com merangkum dari Planet Football, kabar terbaru pemain-pemain yang dipilih Jurgen Klopp pada laga debutnya menangani Liverpool.

 

2 dari 8 halaman

1. Simon Mignolet

Simon Mignolet memperlihatkan permainan apik saat Jurgen Klopp menjadi pelatih Liverpool. Namun, seiring berjalannya waktu performanya terus menurun dan harus digantikan Loris Karius.

Kemudian pada musim lalu, ia kalah bersaing dari Alisson Becker. Mignolet akhirnya meninggalkan The Reds dan bergabung dengan Club Brugge pada bursa transfer musim panas 2019.

Bersama klub asal Belgia itu, Mignolet kerap menjadi andalan. Dari 17 pertandingan, Mignolet hanya kebobolan 7 gol. Performa apik tersebut diprediksi bisa membuat Simon Mignolet tampil di Piala Eropa 2020.

3 dari 8 halaman

2. Martin Skrtel

Pada awal kepelatihan Jurgen Klopp bertepatan dengan akhir masa karier Martin Skrtel bersama Liverpool. Pemain asal Slovakia itu sudah bergabung dengan The Reds sejak 2008 dan menjadi bagian penting klub yang bermarkas di Anfield itu.

Kemudian pada akhir musim 2015-2016 dia meninggalkan Liverpool dan bergabung dengan klub asal Turki, Fenerbahce.

Bersama Fenerbahce, Skrtel merupakan sosok yang tergantikan di lini belakang. Setelah itu pada Agustus lalu, ia bergabung dengan klub Serie A, Atalanta.

Namun, kontrak bersama Atalanta hanya berlangsung selama tiga minggu. Kedua belah pihak memutuskan mengakhiri kerja sama.

Saat ini, Martin Skrtel bermain untuk klub asal Turki, Basaksehir.

4 dari 8 halaman

3. Mamadou Sakho

Saat Jurgen Klopp mengambil alih kursi pelatih Liverpool, Mamadou Sakho baru bergabung selama satu musim. Bersama Jurgen Klopp, Sakho kerap menjadi andalan dan bisa dibilang bek terbaik.

Namun, sering berjalannya waktu Sakho harus dipinjamkan ke klub Premier League lainnya, Crystal Palace, pada 2017 karena masalah indisipliner.

Setengah musim kemudian Crystal Palace akhirnya menebus sang pemain dengan harga 24 juta pounds. Bersama Crystal Palace, Sakho sudah memainkan sebanyak 60 pertandingan di semua ajang.

5 dari 8 halaman

4. Alberto Moreno

Albetro Moreno mungkin menjadi pemain yang tak terlalu bersinar Liverpool. Kendati demikian, Moreno bertahan cukup lama di Anfield.

Moreno kali pertama datang ke Liverpool pada 2014. Pemain berkebangsaan Spanyol itu baru meninggalkan Liverpool pada bursa transfer musim panas 2019.

Alberto Moreno bergabung dengan klub La Liga, Villareal dengan status bebas transfer. Namun, pada awal kariernya di Villareal Moreno mengalami cedera yang membuatnya harus absen hingga kini.

6 dari 8 halaman

5. Lucas Leiva

Banyak yang mengatakan Lucas Leiva tak dinaungi keberuntungan saat bergabung dengan Liverpool. Hampir tak ada yang menyayangkan kepergiannya ke Lazio pada 2017.

Setelah bergabung dengan Lazio, Lucas Leiva justru terpilih sebagai Player of The Year klub pada musim pertamanya. Hingga kini, Lucas Leiva masih menjadi pilar penting klub yang bermarkas di Stadion Olimpico.

7 dari 8 halaman

6. Emre Can

Emre Can merupakan satu di antara pemain penting pada masa kepelatihan Jurgen Klopp. Emre Can menjadi pemain utama sejak Klopp bergabung hingga sang pemain hengkang pada musim panas 2018.

Pemain asal Turki itu meninggalkan Liverpool dan bergabung dengan raksasa Serie A, Juventus, dengan status bebas transfer. Namun, bersama Bianconeri Emre Can sedikit kesulitan menembus skuat utama.

Kondisi tersebut membuat Emre Can dikaitkan dengan Manchester United baru-baru ini.

8 dari 8 halaman

7. Philippe Coutinho

Saat Jurgen Klopp bergabung, Philippe Coutinho merupakan pemain bintang yang dimiliki Liverpool. Kepindahannya ke Barcelona pada 2018 menimbulkan kekecewaan di kalangan fans The Reds.

Coutinho meninggalkan Liverpool dan bergabung dengan Barcelona. Kala itu, El Barca harus menggelontorkan 150 juta pounds demi memboyong Coutinho ke Camp Nou.

Seiring berjalannya waktu, Coutinho justru tidak bisa menunjukkan kapasitasnya bersama Barcelona. Kondisi tersebut membuatnya harus dipinjamkan ke Bayern Munchen musim ini.

Video Populer

Foto Populer