Sukses


Liverpool Juara Piala Dunia Antarklub, Alisson Memuji Firminho

Jakarta Kiper Liverpool, Alisson Becker memuji rekan setimnya, Roberto Firmino. Itu setelah Firmino mencetak gol kemenangan Liverpool atas Flamengo pada final Piala Dunia Antarklub, Minggu (22/12/2019) di Doha, Qatar.

"Kami tahu dan dia tahu betapa pentingnya dia bagi tim. Kami sangat menghargainya. Saya kira dia salah satu pemain terpenting kami," ujar Alisson seperti dilansir Sportskeeda.

Liverpool butuh kerja keras sebelum memastikan diri sebagai kampiun Piala Dunia Antarklub 2019. Pasalnya, gol Firmino lahir pada perpanjangan waktu.

Namun bagi Alisson, peran Firmino bukan sekadar gol dalam pertandingan itu. Alisson menyebut, koleganya di timnas Brasil itu merupakan pemain yang banyak membantu tim.

"Dia tidak hanya mencetak gol, tetapi mengumpan juga. Dia membuat rekan setimnya bermain dari belakang dan membantu kami membuat perbedaan," kata Alisson.

Sukses di Piala Dunia Antarklub membuat Liverpool meraih treble winners tahun 2019. Sebelumnya, The Reds sukses menggenggam trofi Liga Champions dan Piala Super Eropa.

 

2 dari 3 halaman

Senang Raih Titel

Lebih lanjut, Alisson mengaku senang dengan kesuksesan Liverpool di Piala Dunia Antarklub. Ia pun berterima kasih kepada Firmino yang berperan vital dalam kesuksesan itu.

"Kami sangat senang dan saya senang bahwa dia bias mencetak gol. Penting bagi seorang striker untuk mencetak gol dan saya senang dengan semuanya," ujarnya mengakhiri.

 

3 dari 3 halaman

Kehilangan Kata-Kata

Sementara itu, Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengaku bahagia dengan keberhasilan timnya. Manajer asal Jerman itu bahkan sampai kehilangan kata-kata saking bahagianya.

"Saya sampai kehilangan kata-kata untuk menjelaskan rasa hormat saya kepada para pemain. Kami telah banyak melakukan hal bagus," ujar Klopp seperti dilansir Sportskeeda.

 

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Liputan6.com (Luthfie Febrianto/Jonathan Pandapotan Purba, published 22/12/2019)

Video Populer

Foto Populer